Demam Korea..

Hampir di semua sosial media rame banget yang ngomongin drama korea yg cukup membuming belakangan ini. saya sih ngak terlalu ngikutin semua drama korea hanya beberapa saja. tapi saya suka ngikutin salah satu variety shownya yang juga cukup terkenal & masih hits sampe sekarang.

ini saya share beberapa drama & variety show korea yg saya suka :

01. Running Man

runningman

ini adalah variety show korea yg saya doyan pantengin. awal terbentuknya mereka ada 8 orang cuma di bulan ke 5/6 (saya juga lupa) salah satu aktornya yaitu Song Joong Ki pamit untuk fokus syuting drama korea yg doi bintangi. acaranya ini ngak ngebosenin dan ada aja kelakuan mereka yg bikin sakit perut. kabaranya Running Man ini masuk dalam 6 variety show korea yg cukup membuming di dunia & mereka ada di urutan pertama.

02. The Return Of Superman

the-return-of-superman

saya awalnya ngak tau soal variety show ini sampai waktu saya buka Instagram saya menemukan beberapa video soal 3 anak kembar yg lucu2 dan menggemaskan ini. variety show ini bertemakan soal beberapa selebriti yg sudah menjadi ayah & merawat anak-anak mereka sendiri selama 48 jam tanpa bantuan siapapun. sang ayah harus melakukan tugas yg di tinggalkan si Ibu, sementara sang Ibu menikamati waktu santainya selama 48jam. namanya juga merawat anak2 sendiri ada aja hal2 menggemaskan sang anak yg buat si ayah kewalahan. lucu deh! >,<

03. Miracle in Cell No.7Β 

miracle-In-cell

3 kali saya nonton film ini, 3 kali juga saya temehek-mehek. hahaha. *lebay. saya nangis karena ceritanya menyentuh banget. cerita ini soal seorang ayah yang punya keterbelakangan mental yang hidup bareng anaknya gadisnya yg masih kecil. Sang ayah di fitnah sampai masuk penjara & di hukum mati hanya karna mau membelikan tas Sailor-moon untuk anaknya. dari film ini juga saya belajar menghargai perjuangan orang tua sekecil apapun πŸ™‚

04. The Heirs

049242500_1417529899-the-heirs-the-inheritors-2013_44701381460349

Di akhir 2013 lalu drama ini cukup terkenal terlebih lagi di bintangi oleh salah satu aktor ganteng yang lagi naik daun Lee Min Ho.. iya,, yang sekarang jadi bintang iklannya “Luwak White Coffee”Β  πŸ™‚ . cerita drama ini sendiri soal sekelompok pewaris tahta kerajaan bisnis keluarga yang jatuh cinta dengan anak dari pembantu rumah tangga. ini lah kenapa banyak bilang cerita begini cuma ada film. entah cerita seperti ini ada apa ngak ya di dunia nyata?? *mikir keras..

05. Descendent of the Sun

descendants-of-the-sun-episode-16-1

nah ini dia drama korea yang lagi hits dan membuming belakangan ini. saya dari yang tadinya tidak tau soal drama ini, akhirnya tahu dan sekarang lagi ngikutin drama ini. hehehe,,, sangking banyaknya muncul di setiap timeline sosial media. drama ini bercerita soal percintaan antara Kapten dari pasukan khusus penjaga perdamaian PBB dengan seorang dokter. sang kapten ini sukses ngebuat saya juga jatuh cinta sama karakter dia yang dia perankan.

entah perasaan saya saja atau kalian juga ngerasain setiap kali nonton film korea ada saja part yang ngebuat air mata jatuh. *tapi sepertinya saya saja sih yang terlalu melow, huahhahaa.Β 

jadi ada ngak drama atau variety show korea yang kamu suka??

 

Cerita konyol

Terinspirasi dari baca blog Mbak Noni soal percakapan bodoh yang doi tulis di blognya, saya mau nulis cerita konyol versi orang2 yg ada di sekitar saya πŸ˜‰

* Ninja Turtle

sepulang saya dari Makassar salah satu sahabat SMA saya mengadakan pernikahan di Samarinda yg di tempuh Β±2,5jam dari Balikpapan. saya berangkat bareng tmn2 terdekat saya di kantor Mbak K & pacarnya bang A, Mbak S & si Ci. di perjalanan kami ngebahas soal film super hero.

Saya : “kenapa ya srkng smua super hero jadi pada suka kelai Batman vs Superman, belum lagi nanti ada film Civil War itu, tanda2 akhir zaman kali ya?”

Si Ci : “iyayah. tapi tetap aja del km belum nton itu si Superman sm rambut pomade nya yg biar hujan badai ttp aja rambutnya bgtu” πŸ˜€

Bang A : “eh tapi lebih bagus lagi kalo kalian nton itu film ninja TURTELES” *dgn logat bataknya yg kental.

*suasana dimobil hening sejenak karena mikirin soal film yg doi bilang

Si Ci : “Turtle kali bang bukan turteles”

saya : “ohh.. begitu kah bahasa inggrisnya org sumatra turtle jd Turteles?”

huahahhahhaa.. kami smua spontan langsung ngakak. si Mbak K yg notabene pacar dari Bang A ngak berani buat ngakak karena sudah di wanti2 sama Bang A kalo dia ada salah2 jgn ketawa di depan kami karena dia malu. hahhaa

0gfw9hel

* Pasta Gigi “Zact”

di satu hari kami janjian untuk pergi makan sepulang kerja. di perjalanan menjemput Mbak S, kita ngebahas soal kopdar saya sm tmn dari tmn saya.

Si Ci : “eh,jadi gmn kamu kemarin ketemuan sama si mas Jawa?”

Saya : “ya begitu, biasa aja. ngak terlalu suka aja karna mulutnya bau kalo ngomong. ngak asik ih!”.

Bang A : “wah, emang ngak bagus cowo kalo bau mulut del. coba km kasih SAKKK di mulutnya”

Saya : “SAK apa maksudnya bang?”

Bang A : “itu loh pasta gigi SAKKK” *catat ini ngotot dlm logat batak.

Si Ci : “astaga itu bukan SAK bang tapi Zact”

Saya : “hahaha. aku pikir cuma Bahasa Indonesia aja yg punya istilah bahasa Indonesia yg belum di sempurnakan, ternyata ada juga bahasa Inggris yg belum di sempurnakan”

Bang A : “loh tapi kalo di kantor abang ngomong bgtu kok bapak2 kayak ngerti ya?”

Saya : “ya karna abang keliatan pintar di depan mereka bisa bahasa Inggris, padahal English belum di sempurnakan :D”

wuahahhahahaha. saya & Mbak K tadi sudah mikirnya “SAK” yg di maksud itu semen, karena kalo kita beli semen kan pasti penjualnya nanya “mau berapa sak?”. jadi sempet mikir kalo mesti naro semen di mulut dulu supaya bau mulutnya ilang ternyata maksud doi pasta gigi. ini lah pentingnya komunikasi yg baik dan benar. salah bicara salah juga pengertiannya.;)

 

 

Trip To Makassar – Lae Lae Island

IMG_3494

Perjalanan saya ke Makassar tidak berhenti di Tanjung Bira saja (Baca Trip To Makassar – Tanjung Bira (1) &Β Trip To Makassar – Tanjung Bira (2) ). saya juga mengesplore beberapa tempat di Makassar yang akan saya posting di cerita2 saya selanjutnya.

kali ini saya mau ngebahas perjalanan saya ke Lae-Lae Island yg letaknya tepat di sebrang Pantai Losari. setahu saya ada beberapa pulau yg letaknya ada di sebrang Pantai Losari ini, yaitu Pulau Kayangan, Lae-lae Island & Samalona Island. dengar2 sih Samalona Island ini versi kecil dari Tanjung Bira, cuma sudah ngak sebagus Bira. hueheheh…

awalnya kami mau pergi ke Samalona setelah nanya2 harga boat kesana lumayan mahal 500rb/boat. kenapa kita bilang mahal karena kita niat kesana cuma buat jalan2 menuntaskan hasrat saya dari 6 tahun yg lalu untuk pergi ke salah satu pulau yg ada di sebrang Losari & foto2. klo buat Snorkeling saya mending balik ke Bira lagi deh… gagal move on dari Bira ih!.

IMG_3415

Lae – Lae Island

kalo mau ke Lae-Lae Island sewa boatnya cukup murah, 100rb/boat sudah pulang pergi. perjalanan yg di tempuh cuma Β±15menit.

IMG_3414

Makassar, 19 Maret 2016. 12.39 Wita.

IMG_3407

Yordan, Tasya, Roby, Desty & Me

Jetty untuk menuju pulau2 itu letaknya ada di sebrang jalan benteng Fort Roterrdam dan YAP! kita ke pulau ini siang2 waktu matahari lagi semangat2nya besinar. jiwa anak bolangnya keluar!

IMG_3422

Welcome to Lae-Lae Island

dari yg saya baca di Mbah Google sih konon katanya di pulau ini terdapat pula situs sejarah peninggalan perang, sebuah terowongan bawah tanah. yang katanya terhubung dengan benteng kota Makassar/Fordrotherdam. Tapi karena kurangnya perhatian dari dinas terkait dan warga setempat, jalan masuk terowongan tersebut sudah tertutup sampah. yah… sayang banget yak 😦

IMG_3486

banyak sampah bertebaran 😦 . Save the beach please!

IMG_3424

Biarpun pasirnya ngak seputih bira saya tetap suka pantai ini, gradasi warnanya pun tetap eksotis.

IMG_3482

Sisi Selatan Lae-Lae Island

setelah tanya kebeberapa penduduk Makassar terkait maksud dari nama Lae-Lae, katanya dulu ada kapal yg bemuatan orang Chinese yg mendarat di sini. mereka berteriak “lae-lae” yg artinya ke sini. semenjak itulah nama pulai ini Lae-Lae.

IMG_3448IMG_3454

ini adalah salah satu cafe yg saya datangi di pulau Lae-Lae ini & yg bikin saya tertarik yaitu ornamen batu yg di gantung pada cafe ini. unik!!. di sini juga ada semacam rumah pohonnya, sayangnya saya ngak bisa naik karena di atas sudah ada anak2 penduduk sekitar yg lagi santai di sana.

IMG_3501

nyantai dulu sambil menikamti angin sepoy2 pantai di iring alunan gitar akustik dari anak2 yg ada di rumah pohon. kalau malam cafe ini biasanya ramai sama anak2 muda yg mau menikamati musik akustik regee.

IMG_3518

sekitar pukul setengah 3 siang & dengan perut keroncongan kita kembali ke Makassar untuk nyari makan siang. saya di bawa mereka untuk nyobain rumah makan yg cukup terkenal di dekat Pantai Losari, Rumah Makan sentosa.

di sini harganya lumayan terjangkau dan untuk porsisnya ngak usah di tanya, porsi kuli alias buanyakk banget. saya ngak lupa buat nyobain pisang ijo makanan khas Makassar, biarpun di Balikpapan banyak tetap aja rasanya beda.

itu cerita saya soal trip ke Lae-Lae Island. Dan sebagai penyuka pantai saya harap semoga aja Lae-Lae Island bisa cepat bebas dari sampah, jadi anak cucu penerus kita bisa menikamati juga keindahan alam Indonesia.

Pulau Lae-lae

Dicapai dengan perahu melalui Pantai Losari Makassar,
Sulawesi Selatan
GPS: -5.135997, 119.3910831

Sesuai budget

cards_2433742b

postingan ini sebenarnya sudah lama saya draft cuma belum berani saya post, heheh. saya nulis ini bukan ada maksud mau menyudutkan seseorang atau nyinyir soal orang lain, ini pure dari pengalaman yg saya liat di sekitarΒ  & juga buat self reminder aja πŸ™‚

siapa sih yg ngak mau keliatan “wah” di depan org lain, jadi perhatian khalayak ramai, mungkin juga ada beberapa org yg punya kepuasan tersendiri kalo dia terlihat lebih dari org lain. sebenarnya hal2 begitu sih ngak salah selama masih dalam batas wajar, tapi kalau berlebihan ya repot juga.

jadi ada temannya teman saya yg sering ikutan ngumpul bareng kami, kita sebut aja Miss I. Miss I ini setiap ada gadget yg lagi in selalu punya, barang2nya juga bisa di bilang branded.. pokoknya wahhh lah dari kepala sampai kaki. suatu saat saya dapat berita miring soal doi, yg bilang doi punya banyak utang karena demi memenuhi kebutuhan tampilannya itu.

saya awalnya ngak percaya sampai saya buktiin sendiri. setelah beberapa lama ngak ketemu dengan doi akhirnya kami ketemu di salah satu acara ngumpul2 bareng. Emang doi keliatan luar biasa dari antara kami semua, atau emg tampang kami yg ngak ada bagus2nya kali ya, hehehe.

setelah ngobrol2 Miss I ngajakin kita untuk liburan bareng, Bali jadi tujuan kami. Sialnya saya satu kamar dengan Miss I, eh ternyata doi berangkat liburan dengan uang yg ngepress banget. akhirnya dia pinjam uang saya untuk booked tiket pulang. hari ke2 di Bali pagi2 saya dikagetkan sama suara doi yg lagi telponan sama seseorang. saya sih berusaha cuek ngapain nguping pembicaraan orang. sampai saya ada dengar statement dariΒ  Miss I yg minta di transferin uang dari org yg dia ajak bicara,,, jiahh itu sama aja nguping kali del!.

setelah saya tanya itu dari siapa doi bilang itu dari org yg suka sama dia, yg statusnya adalah suami org. gubrak!! saya kaget waktu dengar itu. Miss I minta saya merahasiakan dari yg lain. ngak cuma sampai di situ Miss I ini maunya makan di resto2 terkenal sampai di hari ke4 doi kebahisan duit & ngak bisa makan, karena kasihan saya kasih pinjam uang saya lagi yg katanya akan di ganti begitu sampai di Balikpapan.

Eh begitu kita pulang doi pura2 lupa kalau doi ada utang, saya juga segan mau nagih. suatu hari saya emg butuh banget uang itu saya nagih ke doi, setelah ngasih alasan panjang lebar doi bayar yg ternyata jg hasil pinjam dari teman saya dan ngak lama setelah itu saya di delcon dari semua sosial media doi. hahhaha, salah saya apa coba?.

isi dompet

seperti yg saya bilang sebelumnya bergaya sebenarnya ngak ada salahnya selama itu masih batas wajar dan sesuai dengan kemampuan kita, kalau kita maksain nanti kita jadi kerepotan sendiri. sekarang coba deh kita pikir2 buat apa kita bergaya tapi kalo semuanya utang & ngerepotin orang?? apalagi sampai ganggu hubungan org lain.

nah gimana menurut kalian?

 

 

Trip To Makassar – Tanjung Bira (2)

imageSetelah ada kejadian air bah di kamar semalam ada satu hal lagi yg smpat merusak mood kami yg akhirnya ngebuat kita ngadakan meeting dadakan & ngerubah jam kepulangan kami. tapi itu semua ngak ngurangin semangat kita buat explore keindahan bawah lautnya Tanjung Bira di hari ke2 kami di sini.

Saya sendiri sudah bangun di pagi2 buta sangking semangatnya plus kedinginan juga sih soalnya saya lupa kalo ini dekat pantai dan ac nya saya atur di temperatur paling dingin. begitu bangun saya sudah liat Desty meringkuk nutupin kakinya pakai bantal dan handuk yg dia bawa. hahaha! maap ya Ti πŸ˜€

image

Gazebo di depan Villa

sambil nunggu kita siap2 Roby & Yordan pergi untuk cari kapal yg bisa bawa kita keliling2 di pulau sekitaran Bira. setelah dealing dgn beberapa abang2 tukang perahu dan speedboat kita dapat harga yg lumayan miring, untuk sewa speedboat kita di kasih harga 300ribu & alat snorkeling 20ribu/each nya. ya ampun murah bgt yak!! >,<

image

Yordan, Me and Roby

image

selamat pagi Bira Beach!!!

destinasi kami adalah snorkeling di depan pulau yang ada tepat di sebrang Tanjung Bira.

image

pulau di sebrang Tanjung bira

abang speedboatnya begitu di tengah2 laut bawa speednya pelan2 supaya kita bisa nikamatin ngeliat lautnya. dari atas kapal aja saya sudah bisa ngeliatin terumbu2 karang yg cantik2.

image

image

pemandangannya betul2 ngebuat saya ngak sabar buat nyebur.

image

akhirnya saya bisa ngerasain indahnya pemandangan bawah lautnya Tanjung Bira. sempat geli sendiri karena jujur ini pengalaman pertama snorkeling jadi sempat keminum air laut. yah, lumayanlah itung2 penyegar tenggorokan sedikit. haha!

image

sayang banget kita ngak bawa kamera underwater, kalo ada mungkin saya bisa posting pemandangan di bawahnya. banyak banget ikan2 cantik. kita coba buang potongan kecil roti & mereka pada datangan buat makan. seruuu!

image

Roby, Me, Roby’s Mom

image

penangkaran penyu

image

Β setelah puas ngeliatin pemandangan bawah laut, kita singgah ke penangkaran penyu. tinggal bayar 10ribu/org kita sudah bisa berenang bareng 2 penyu dan beberapa species ikan yg ada di kolam ini. saya yg awalnya sok berani begitu turun jadi takut juga karena muka penyunya sangar, hadehhh. sementara yg lain pada sibuk berenang bareng si penyu saya ngumpulkan keberanian buat megang penyunya. malu banget waktu di ketawain sama 2 turis dan nenek2 disitu karena saya kaget begitu ngeliat muka penyunya ada di depan muka saya. duh! badan aja gede nyali gk ada ih!.

image

My Paradise!

imageimage

kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kami ke pulau bara. awalnya abang ngasih harga 200ribu kalau mau ke pulau bara, setelah ngeluarin ilmu emak2 dalam hal tawar-menawar si abang nge-charge kita cuma 100ribu. yey! πŸ˜‰

kita main lumayan lama di pulau ini karena emang pulaunya bagus. banget!. di sini ngak teralu banyak penginpan cuma ada beberapa resort yg kebanyakan di sewa sama turis asing. kita bisa aja jalan kaki ke pantai bira dari pulau ini kalau airnya surut.

image

capeknya perjalanan ke sini, hamabatan2 buat perjalanan ini, beban yg menumpuk di dada smua rasanya sudah hilang kalo ngeliat foto ini. lenyap ngak bersisa.Β 

image

new friend from London

waktu kita jalan mau ke boat untuk pulang kita ketemu sama “mbak” dr negeri seberang ini yg lagi jalan2 di pinggir pantai, Roby yg ngeliat mbak cantik & seksi ini langsung minta buat foto bareng. lelaki ya liat barang bagus dikit langsung, hahha!. setelah foto si mbak ngobrol2 sama saya. doi datang dari London untuk liburan bareng pacarnya. si mbak ini juga tukaran nomor hp sma saya karena doi minta di assist kalo doi liburan ke Balikpapan,Β  doi mau ngunjungin penangkaran orang hutan yg ada di Borneo.

image

Β nah ini abang speed boat yg nge-drive speedboat kita. orangnya baik dan asik. jadi waktu saya lg ngobrol2 sama si “mbak” tadi ternyata si abang ini di datengin “mas2” dari negeri seberang juga buat nego harga boat, karena doi ngak ngerti bahasanya si abang manggilin saya buat bantu tapi saya ngak denger. padahal kata Desty mas2nya ketjeh badai. yahhh,, sayang bgt yak… hahaha! πŸ˜›

kemarin saya sudah minta nomor si abang speedboat sama ibu si empunya villa buat saya infoin ke org2 yg mau Tanjung Bira & posting di sini, tapi sayang banget nomor yg abangnya kasih kayaknya salah karena saya ngak bisa tlp beliau, sepertinya si abang ngak hapal nomor hpnya sendiri. si ibu juga sama ngak hapal nomornya, beliau jg ngak bawa hp & minta saya ninggalin nomor nanti beliau yg miscall tapi sampai sekarang ngak ada. haha.. doi lupa kali πŸ˜€

tapi kalau mau ketemu mereka gampang kok, warung si ibu ada pas di depan villa itu. nah kalo si abang speedboat ini ada di warung ke 4 pas di depan pantai Bira, nama abangnya Adir. coba aja di tanya di sekitaran warung kali aja ada yg kenal.

image1

sekitar jam 11.30 kami sudah siap2 untuk kembali ke Makassar.cepet banget ya rasaya.. masih pingin lama2 cuma apa daya ada hal yg mengharuskan kami pulang awal, tapi itu ngak ngurangi bahagia kita liburan di sana.

jadi gimana sudah ada niat buat kesana juga?? saya nyaranin kalian ke sana juga deh karena di jamin ngak bakalan nyesel.. hehe.

Good bye

stock-photo-woman-holding-blackboard-with-text-good-bye-180107810

saya tau setiap pertemuan pasti selalu ada perpisahan. siap atau tidak siap kita akan selalu mengalami itu. manusia lahir kedunia suatu saat pun akan meninggalkan semua org di sekelilingnya. ketemu lawan jenis, jadian, trs putusan itu pun juga termasuk perpisahan kan? ..hahah. ok kita ngak akan bahas soal itu, terlalu mainstream kalo ngebahas soal hati di sini πŸ˜›

entah kenapa saya ngak suka sama kata good bye atau pun perpisahan ini, kerena perpisahan itu selalu menyakitkan. jiah! mulai nyerempet lagi. ok, fukus adel! πŸ˜€ . Hal ini di mulai waktu saya masih SMP dulu, waktu saya kehilangan salah satu sahabat saya, semua rasanya terlalu singkat..

tapi perpisahan terberat saya adalah waktu saya harus berpisah dari murid2 saya. semalam saya buka sisa2 foto yg ada di hp dan facebook saya waktu mamengajar, sygnya ngak lengkap karena hardisk laptop saya rusak jadi banyak yg ilang 😦 ngeliat foto2 itu jadi kangen sama mereka semua.

ini ada beberapa yg masih tersisa :

Kangen mereka

waktu pamitan dulu saya ngak berani bilang klo saya dapat kerjaan baru saya bilangnya saya mau neruskan kuliah saya, tapi akhirnya ketahuan sama mereka. maapkan miss mu ini ya! . berat benget waktu pamit sama mereka air mata itu sudah ngak bisa kebendung lagi, apalagi waktu di assembly saya di dudukan di sofa mereka duduk di lantai ngelilingin saya terus dari setiap kelas nyanyi di depan saya. ahh sedih πŸ˜₯ πŸ˜₯

saya masih nyimpan setiap memory saya sama mereka dan masih sering chat dengan bbrp org tua mereka. they grow up so fast!. seandainya pun saya di tanya untuk kembali ke masa itu saya mau.. atau ada yg punya alat lorong waktu kayak punya doraemon?? mungkin saya boleh pinjam. hehehe

tapi satu hal yg pasti Everything happen for a reason. jadi apapun yg terjadi itu sudah dapat approval dari yg Kuasa. saya pun cuma bisa berdoa supaya mereka tetap ingat saya, guru yg ngak seberapa ini di hati mereka πŸ™‚