Nonton GP modal Nekat!

Kepikiran buat nonton GP Live sama sekali ngak ada di dalam bucket list saya tahun lalu. Suka sama GP sudah dari SMP cuma untuk join di komunitas waktu itu belum tertarik & teman2 di seputaran saya pun tidak terlalu menggandrungi GP. Bermula dari salah satu teman kantor yg hobby GP akhirnya sepulang dari trip saya ke Makassar kemarin kami langsung beli ticket nonton GP di Sepang Circuit dan pelan-pelan beli tiket pesawat dan hotel kita selama di sana.

Kenapa ini modal nekat? karena ini kali pertama kami berdua menginjakkan kaki di Kuala lumpur, malaysia. Sampai di KL sekitar jam 8 malam, saya dan Sarah nginap di Hotel dekat Airport karena hotel yang seputaran Circuit sudah full booked. Hotel ini pas banget di sebrangnya KLIA 2, kalo Kalian mau cari hotel dekat Airport KL Tune Hotel KLIA2 boleh masuk list kalian deh. Hotelnya bersih, internetnya kecang..top deh!. cuma karena jauh dari kota jadi tempat makan tidak ada, kalo lapar ya ke airport yang artinya rogo kocek sedikit lebih mahal, huhu.

Hari Pertama : Riders autograph, free practice 1, 2 dan pitlane walk

Kita bangun jam 5 buat persiapan ke circuit karena ngejar buat ngantri untuk Session Autograph atau bahasa enaknya meet and greet. Di acara ini kita dapat poster dan foto yg sudah disediakan oleh pihak penyelenggara & di tandatangani oleh para Riders, boleh juga bawa 1 barang pribadi untuk di tandatangi. So sad  karena Dani ngak ada, doi lagi masa pemulihan waktu itu,,huhu 😢 . Ohya, Kalo kalian mau ikutan session ini usahkan datang awal untuk antri, teman kami Agus datang terlambat.. doi datang setengah jam sebelum session di buka, jadinya ngak kebagian deh buat ketemu Rossinya..

Waktu sampai Lane untuk Valentino Rossi sudah hampir penuh, ini masih jam set 7 pagi loh ya,hmmm kira2 mereka datang jam berapa ya?. Di Lane kami masih sedikit banget orangnya. setelah antri 1 jam Sarah sadar karena dia udah join di Fansclub Marquez dia dapat akses buat masuk paddock jadi sebenarnya dia ngak perlu capek2 ngantri, Karena Idola saya juga ngak ada akhirnya kami putuskan buat keluar dari antrian dan keliling circuit.

This slideshow requires JavaScript.

Sarah bareng teman2 fansclubnya harus segera masuk Paddock akhirnya saya melanjutkan sendiri kegiatan keliling circuit sambil nonton free practice 1 & 2 . Iri sebenarnya liat dia dapat kesempatan masuk ketemu para rides selama 3 hari, tapi tak apalah.. pokoknya tahun ini saya harus bisa masuk paddock juga!!!!.

Sekitar jam 16.30 ada sesi Pitlane Walk. Sesi ini paling ditunggu oleh para fans rider MotoGP. Pitlane walk dibuka hanya buat 1000 orang pertama jadi HARUS ANTRI lagi, kemarin orang2 mulai antri jam 14.00. Di sesi ini kita bisa jalan-jalan di pit lane, liat-liat garasi para rider dan kadang-kadang mereka masih ada di garasinya, jadi bisa ketemu deh. Kemarin saya ketemu sama Lorenzo, tapi karena hujan jadi kami cuma bisa liat dari jauh dan gk bisa foto, hiks!

IMG_7216

Sepang, Malaysia.

Hari Kedua : free practice 3, 4

Hari kedua kami janjian buat ketemu di depan circuit buat masuk bareng2 dan beli gantungan untuk di masukan tiket kita supaya ngak basah. Suasana di sana ngak stabil banget soalnya.. lagi panas terik ntar tiba2 hujan.. hmm..

IMG_7223

Ada orang baik hati mau fotoin kita, makasih om! 🙂

IMG_7224

Sepang, Malaysia.

IMG_7229

Sepang, Malaysia.

Hari ini schedule Saya dan Agus cuma nonton free practice 3&4 aja, kalo Sarah sih tetap pergi ke Paddock lagi dan saya titip topi saya buat di tanda tangan sama Marquez, hahaha.

IMG_7253(1)

Yes! I got his signed..

Sepulang dari circuit kita menuju ke kota karena mau ambil titipan teman Sarah di sana, janjiannya ketemu depan twin tower. tadinya kita sudah berencana, setelah barang kita terima kita akan lanjut cari makan di daerah Bukit Bintang. Sambil nunggu si pembawa barang kita foto2, jalan2 keliling mall, kencing di mall yang di haruskan membayar dan berakhir tragis dengan duduk ngemper di sisi kiri mall sampai di usir, hahaha.

IMG_7284

Gembel Kece!

IMG_7294(1)

Sepang, Malaysia.

Rencana tinggal rencana, pembawa paket terjebak macet dan kita nunggu kayak gembel hampir 4 jam di sana… UGHH!! Harusnya kita bisa beli makan dulu cuma karena doi bilang sudah dekat makanya kita tetep nungguin. Karena ketemunya sudah malam dan besok sudah race day jadi kita cuma cari tempat makan dekat situ. Dan yang ada cuma resto India, karena saya dan Sarah bukan pecinta makanan India kita ngak bisa makan sama sekali donk. Jadi begitu sampai di hotel nyeduh pop mie yg saya bawa dari Indo 😣😣

Hari Ketiga : Race Day

Hari ini kita juga kudu cepat datang karena di pastikan jalanan akan macet akibat penonton yg semakin banyak dan harus cari posisi strategis di tribun masing2. Kunjungan Sarah ke paddock Kali ini saya titip casing hp saya buat di sign sama Marquez.. hihi..

Sambil nunggu Sarah dan Race mulai saya keliling ke tribun2 buat nyobain nonton dari tribun lain…Karena saya pemegang tiket Main Grand Stand jadi bisa masuk ke tribun mana aja, tapi pemegang tiket selain Main Grand Stand nggak boleh sembarangan masuk ke tribun lain. Saya mau nyari Agus di tribun Rossi tapi duh penuh sesak banget disana… Pesona Rossi memang maut yak!

This slideshow requires JavaScript.

Duh muka saya yang kucel banget deh. karena Kelas MotoGP dilombakan paling terakhir, jadi percuma dandan heboh sejak pagi. pas noton balapan tampang udah ngak karuan, hahaha. Race kali ini ada Dovi di posisi pertama, Vale di posisi kedua dan Lorenzo ketiga. Waktu penyerahan piala suasana jadi pecahh.. riuh.. Gila!! duh susah lah di jelasin.

Fans GP di sini itu banyak banget dan kebanyakan dari Indonesia, eitz bahkan ada yang rela terbang dari Jepang dan Australia buat nonton disini loh. Fans Rossi paling banyak di sini, jadi jangan kaget kalo liat kuning2 ngambang dimana2,, hahha.. Biarpun idola saya ngak ada di race kali ini tapi saya tetap senang, suara knalpot yg sudah biasa di dengar tiap hari tiba2 berubah jadi alunan melodi di telinga yang buat saya sampai lupa sama rasa lapar dan capek..

IMG_7367

Attribute SepangGP 2016

Pokoknya seru banget nonton Livenya daripada nobar atau nonton dari TV apalag nontonnya sendiri karena jomblo, hihi. Keesokannya Saya dan Sarah pindah ke kota dan janjian dengan Agus untuk berburu oleh2 ke Petaling Street dan Jalan2 ke Batu Cave.

IMG_7381(1)

Setelah seharian jalan2, badan sudah mulai terasa sakit semua. kami memutuskan kembali ke Apartement yang kami sewa lewat Airbnb, boleh cek linknya di sini . Saatnya kita nyantai menikamati sunset dari infinity poolnya apartement.

IMG_7425

Infinity pool

Semoga tahun ini bisa nonton dan bisa ketemu Dani yaa.. Amin!! 😁😁

 

 

Advertisement

12 thoughts on “Nonton GP modal Nekat!

  1. inlycampbell says:

    Baru tahu patungnya Batu Caves lagi di renov ya.. Seru yah kayaknya nonton langsung GP.. Aku biasa aja sebenarnya sama GP, cuma kalau sesekali nonton langsung, kayaknya seru juga.. Euphorianya pasti beda..

    Like

    • adelescarlet says:

      iya ci, tahun lalu lg di renov. kalo naik ke atas juga kudu angkat seember semen ato kudu bayar gt yg uangnya di pke buat biaya renovasi.
      seruu bangett ci,, yuk! tahun ini ikutan.. hehe

      Like

      • inlycampbell says:

        Lah aku gak baca kalau kamu perginya tahun lalu, haha.. kukira tahun ini. Soalnya aku pergi Maret kemarin, udah gak renovasi..

        Tapi seru juga tuh angkat seember semen.. hehe.. Sayangnya temen gua bawa ransel sampe atas pingsan dong.. haiyaaa… kecapekan..

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s