Curcol : Niat kerja ngak sih?

Gambar terkait

Saya sudah berapa kali di mintain teman2 atau kerabat2 saya buat mencarikan mereka pekerjaan. Cuma beberapa waktu terkahir ini saya jadi malas kalo di mintain hal2 beginian, bukannya saya ngak mau bantu sih cuma orang yang di bantunya kadang ngeselin. Serius deh! gimana ngak kita sudah niat bantu eh yang dibantu macam orang ngak niat.

Pernah suatu kali saya ketemu teman saya di mall dengan kondisi saya masih pake seragam kantor doi nyamperin saya terus bilang “wah, kamu sukses ya sekarang, carikan aku kerjaan kayak kamu juga donk” karena katanya doi mau ngelanjutin kuliah tapi duitnya ngak ada akhirnya saya bantu carikan pekerjaan. Ehh, begitu aku kirim ke doi beberapa lowongan dia malah bilang duh ini tempatnya jauh banget dari rumah aku, aku takut bawa motor jauh2 dan beberapa alasan lainnya… hedehh! πŸ˜’Β  yaudah buka kantor aja di belakang rumah kalo gitu….

Ada juga teman saya chat hampir tiap hari cuma nanyain lowongan. Begitu saya kirimin lowongannya eh dia bilang “duh, mesti bisa bahasa inggris nih.. english aku jelek banget del. aku ngak mau apply disini.. yang lain donk” aku kirimin lah yang sekiranya sesuai dengan maunya dan kualifikasi dia, eh malah dia bilang “ya kok jaga toko aku kerja tinggi2 masa iya cuma kerja di toko”.. pphfff!

bahkan ini baru2 aja dikantor teman aku lagi butuh orang urgent banget karena usernya mau cuti melahirkan, jadi aku cobalah broadcast lowongan ini di BBM dan WA. Salah satu kerabat saya katanya mau carikan sepupunya yg merantau ke Balikpapan, karena menurut dia sepupunya kualfikasinya ok dan kondisi siap bekerja. aku coba contact teman aku soal ini, doi mau lah ketemuan dan interview.. kagetnya tiba2 dia telpon dan bilang kalo si pelamar kondisinya masih di luar kota dan ngak siap bekerja. Aku coba konfirmasi sama kerabat aku ini,, eh ternyata sodara dia itu sudah di Balikpapan dia nolak pekerjaan ini karena cuma 4 bulan aja sodaranya maunya yg karyawan tetap… duh! bingunglah aku..

Ngeselin banget kan,, kita sudah niat bantuin eh malah dengar hal2 begitu. Belum di coba, belum usaha sudah mundur duluan, tapi cita2 sukses. Begitu pekerjaannya sudah di isi sama orang, baru deh chat lagi bilang mau coba dan nyesal.. hufff.. niat kerja ngak sih??

coba deh lihat keluar jendela banyak loh orang2 cari kerjaan tapi susah dapat kesempatan, lah kita dapat peluang tapi ngak mau di coba dengan alasan hal2 yang sebenarnya masih bisa kita handle… sayang banget loh!

 

Advertisements

16 thoughts on “Curcol : Niat kerja ngak sih?

  1. inlycampbell says:

    Aku dari pertama kali kerja, selalu dikenalin sama orang lho, malah kalau ngelamar kerja sendiri gak pernah sukses, hehe.. Tapi pernah beberapa kali bantuin orang nyari kerjaan juga. Yah ada yang sukses, ada yang nggak, tapi jujur, aku males juga kalau sudah minta bantuan tapi ngeluh sana sini.. Terus ketemu yang udah kerja karena aku kenalin, terus pas orangnya rese, lah akunya yang dipanggil HRD huhuhu..

    Like

  2. shiq4 says:

    Sekarang orang cuma mau kerjaan yg langsung enak dan nggak mau mulai dari bawah. Padahal yg namanya kerja ya sama aja. Klo rajin dan bagus nanti juga ningkat sendiri gajinya. πŸ˜€

    Like

  3. imeldasutarno says:

    gedek banget ya ngadepin orang2 kayak gini. Aku juga pernah punya temen, dulu kan belum zaman WA atau BBM ya, masih zaman sms. Dia nanya mulu soal lowker di kantorku, dan segala tetek bengek detil ditanyain via sms. Pulsaku habis buat ngejawabin semua pertanyaan super detilnya dia dan ujung2nya dia menghilang, gak melamar samasekali ke kantorku dong. Emang sih ada benernya, namanya kita mau kerja kan kudu tanya detil keadaan di perusahaan yg mau kita lamar biar gak salah langkah. Tapi kan….hiks pulsaku oiii abis oiiii *tetepp….
    Oiya salam kenal ya Adel πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s