Upacara 17’an

Hasil gambar untuk indonesia merdeka

17 Agustus tahun ’45 itulah hari kemerdekaan kita….

Cie yang sudah merdeka,, kalian semua sudah merdeka dari penjajah2 hati di luar sana belum?? haha.. Ohiya, pas hari ini mama aku juga lagi ulang tahun. Selamat ulang tahun buat mama yang lagi di di luar kota cepat pulang kami rindu, loffyu! ♥️

Kalian kangen ngak sih masa2 berdiri jadi peserta upacara, nahan teriknya matahari sampe ketek baju jadi basah, terus kalo telat dapat hukuman?? Saya kangen loh.. Di kantor saya yang sekarang tiap 17’an selalu ada upacara yang selalu di mundurin sehari dari seharusnya karena biar semua bisa hadir cuma 2 tahun belakangan ini sudah ngak di mundurin lagi, jadi yang ikut upacara hanya orang2 operation aja.. huhuh

postingan kali ini saya mau bahas soal kejadian2 lucu waktu saya ikutin upacara 17’an di kantor.

01. Salah baca kode

pada tauk dirijen upacara kan? itu loh yang mimpin barisan penyanyi.. waktu gladi resik ngak ada tuh kita latihan soal itu katanya sih mau on the spot aja jadi pemilihan dirijen ini juga 10 menit sebelum upacara mulai dan ngak ada yang mau sampai salah 1 teman saya menawarkan diri, barisan penyanyi pun cuma dari kita2 yang kebetulan berdiri dekat sama protokol upacara. Sebenarnya teman saya yang jadi Dirijen ini orangnya suka refleks, waktu mau nanyi lagu Indonesia Raya doi sudah bergaya bak Ewrin Gutawa di panggung musik buat itung ketukan cuma waktu ketukan belum jatuh dan tangan dia masih di udara kita sudah nyanyi duluan karena kita liat doi mainin alis kita kita pikir itu tandanya harus nyanyi, akhirnya karena dia ngerasa salah, dia refelks teriak “weh, kamu semua ngak sekolah kah? itu ketukan belum masuk” hahahaha 😄 … ternyata kode tadi itu kode supaya doi di foto sama temannya… gubrak!

02. Salah nyanyi

Masih seputaran lagu Indonesia Raya. Waktu itu sementara kita lagi nyanyi lagu kebangsaan kita, salah satu teman saya yang kualitas pedenya diatas rata2 nyanyi dengan suara lantang. Tapi waktu mau masuk bait ke 2 di lirik “Indonesia kebangsaanku Bangsa dan Tanah Airku” dia malah masuk ke Reffnya “Indonesia Raya Merdeka Merdeka” bukannya diam doi malah nyeletuk dengan suara lantang “ehh, aku salah yaa, hahahha.. maap2 kelamaan tinggal di luar” sontak kami semua nyanyi sambil nahan ketawa..

03. Kentut

Waktu Undang2 lagi sementara di bacakan oleh petugas upacara tiba2 di barisan saya ada bunyi seperti balon yang di tarik ujungnya,, iya itu bunyi kentut dan itu aromanya ngak nyantai.. dengan polosnya temannya saya yg jadi Dirijen tadi ngomong sambil nyengir kuda “aku yang kentut ngak usah kamu cari tersangkanya”  *speachless.

04. Mengheningkan Cipta

Part ini selalu sehabis pengibaran bendera, gunanya untuk mengenang jasa pahlawan yang berjuangan untuk bisa mengibarkan bendera merah putih di masa penjajahan dulu. Sementara lagu ini di kumandangkan oleh barisan penyanyi, peserta upacara biasanya dalam posisi menunduk tapi yang anehnya kita barisan penyanyi posisi hormat semua sampai ada yang nyeletuk, “weh hormat itu cuma waktu lagu Indonesia Raya aja” .. Jiahhhhhh

05. Proklamasi

Lagi2 barisan penyanyi.. Setiap upacara 17’an pasti selalu ada pembacaan teks proklamasi, ini biasanya hanya di bacakan oleh petugas upacara saja… entah kenapa kami barisan penyanyi mengikuti semua yang di bacakan oleh petugas, kami baru sadarnya sudah di pertengahan.. haha kata teman saya di lanjut aja karena kalo mau di stop jadi aneh, akahirnya kami lanjut mengikuti pembacaan sampai selesai sambil nahan ketawa.. heheh

06. Pancasila

Beda dari pembacaan teks undang2 dan teks proklamasi, untuk pembacaan pancasila peserta wajib mengikuti pembacaan setelah instruktur upacara. Kami semua mengikuti itu sampai sila ke 5 di bacakan. Namun ternyata setelah kami selesai membacakan sila ke5 intruktur upacara kami waktu itu berucap “Terima Kasih” dan kami semua dengan polosnya juga mengikuti “Terima Kasih”,, wkwkwk

Nah itu tadi kejadian2 aneh bin ajaib kami yang ngak patut di contoh,, hahah.. tapi hal2 begini yang buat saya pribadi rindu masa2 itu,, karena ternyata lepas dari masa sekolah kita sudah jarang mengikuti upacara.. Contohnya ya kami semua tadi sampai lupa lagu kebangsaan sendiri.. ckckck

Selamat memperingati hari kemerdekaan yang ke 72 Indonesiaku, Berjaya Selalu..

MERDEKA!!!

IMG_0309

Lomba 17’an

Curcol : Niat kerja ngak sih?

Gambar terkait

Saya sudah berapa kali di mintain teman2 atau kerabat2 saya buat mencarikan mereka pekerjaan. Cuma beberapa waktu terkahir ini saya jadi malas kalo di mintain hal2 beginian, bukannya saya ngak mau bantu sih cuma orang yang di bantunya kadang ngeselin. Serius deh! gimana ngak kita sudah niat bantu eh yang dibantu macam orang ngak niat.

Pernah suatu kali saya ketemu teman saya di mall dengan kondisi saya masih pake seragam kantor doi nyamperin saya terus bilang “wah, kamu sukses ya sekarang, carikan aku kerjaan kayak kamu juga donk” karena katanya doi mau ngelanjutin kuliah tapi duitnya ngak ada akhirnya saya bantu carikan pekerjaan. Ehh, begitu aku kirim ke doi beberapa lowongan dia malah bilang duh ini tempatnya jauh banget dari rumah aku, aku takut bawa motor jauh2 dan beberapa alasan lainnya… hedehh! 😒  yaudah buka kantor aja di belakang rumah kalo gitu….

Ada juga teman saya chat hampir tiap hari cuma nanyain lowongan. Begitu saya kirimin lowongannya eh dia bilang “duh, mesti bisa bahasa inggris nih.. english aku jelek banget del. aku ngak mau apply disini.. yang lain donk” aku kirimin lah yang sekiranya sesuai dengan maunya dan kualifikasi dia, eh malah dia bilang “ya kok jaga toko aku kerja tinggi2 masa iya cuma kerja di toko”.. pphfff!

bahkan ini baru2 aja dikantor teman aku lagi butuh orang urgent banget karena usernya mau cuti melahirkan, jadi aku cobalah broadcast lowongan ini di BBM dan WA. Salah satu kerabat saya katanya mau carikan sepupunya yg merantau ke Balikpapan, karena menurut dia sepupunya kualfikasinya ok dan kondisi siap bekerja. aku coba contact teman aku soal ini, doi mau lah ketemuan dan interview.. kagetnya tiba2 dia telpon dan bilang kalo si pelamar kondisinya masih di luar kota dan ngak siap bekerja. Aku coba konfirmasi sama kerabat aku ini,, eh ternyata sodara dia itu sudah di Balikpapan dia nolak pekerjaan ini karena cuma 4 bulan aja sodaranya maunya yg karyawan tetap… duh! bingunglah aku..

Ngeselin banget kan,, kita sudah niat bantuin eh malah dengar hal2 begitu. Belum di coba, belum usaha sudah mundur duluan, tapi cita2 sukses. Begitu pekerjaannya sudah di isi sama orang, baru deh chat lagi bilang mau coba dan nyesal.. hufff.. niat kerja ngak sih??

coba deh lihat keluar jendela banyak loh orang2 cari kerjaan tapi susah dapat kesempatan, lah kita dapat peluang tapi ngak mau di coba dengan alasan hal2 yang sebenarnya masih bisa kita handle… sayang banget loh!