Nongki Asik di Etnica Balikpapan

etnica

Salah satu sahabat saya Desy,, akan meninggalkan Balikpapan untuk ikut suaminya yang bertugas di Nunukan. Akhirnya kami pun memutuskan untuk mengadakan farewell party untuk dia dan kebetulan kami juga sudah jarang sekali buat kongkow (baca : Nongkrong) bareng. Setelah milih2 tempat akhirnya pilihannya jatuh di Etnica Cafe dan kebetulan saya juga belum pernah nyoba kesana.

Kafe ini cukup minimalist dan punya interior yang menarik menurut saya, di dominasi warna gelap dan warna kayu membuat dia terlihat cantik. (duh! ngomong sudah kek orang expert aja πŸ˜…) tapi serius nyaman banget nongkrong lama2 di sini. Kita kemarin nongkrong mulai dari matahari ada sampai sudah berganti jadi bulan, hahha.

Processed with VSCO with hb2 preset

Cashier and cake display

Begitu masuk ke kafe ini kita akan di sambut sama mesin kopi cantik beserta meja kasir. Wangi kopinya enak banget karena kebetulan kita duduk pas di depan meja kasir ini, jadi kalo ada orang pesan kopi keciuman banget baunya. Rasa Kopinya juga Recommended banget buat kalian pecinta kopi. Kenapa saya berani bilang begitu karena teman yang memang pecinta kopi juga sudah merasakan kopi disini dan dia juga sering kesini untuk sekedar minum kopi aja.

Processed with VSCO with f2 preset

Nalu Bowl

Menu baru di sini yang juga lagi hits di Bali yaitu Nalu Bowl. Ini salah satu tujuan May nyuruh kita kesini karena dia mau nyobain menu ini. hmm, rasa dari Nalu bowl versi Etnica ini ngak kalah enaknya sama Nalu bowl yang ada di Bali. Si cantik Nalu pun habis tak bersisa dalam waktu singkat dan kamilah yang makanan lebih banyak daripada si empunya, hahha.

Mau cari main course di sini juga ada. Saya sendiri kemarin nyobain Beef Wrap dan green teanya. Rasanya jangan di tanya.. Toppp!!! dagingnya empuk seempuk kasur, haha πŸ˜‚. Saya sudah nyobain hampir semua kafe di Balikpapan yang ada green teanya, rasanya ngak jauh beda dari Matcha Allure. Tapi disini green teanya lebih berasa.. Sukak!! Sampai sekarang pun saya masih terbayang2 rasanya.Β 

Processed with VSCO with a5 preset

Salad Tuna

Desy yang memang doyan sama sayuran memilih menu Salad Tuna. Sayuran dan tunanya seger, keliatan banget dari warna sayurannya yang fresh. Doi juga semangat banget makannya, tapi entah lah dia emang doyan atau lapar soalnya itu beda2 tipis. haha.

IMG_0049

Fish and Chips

Dita lebih memilih menu Fish and chips sebagai makanan penutupnya. Iyaa.. ini porsi kedua dia setelah berhasil menyelesaikan chicken wrapnya dengan cantik, meskipun semua sayurannya di bagi ke kita2 πŸ˜… . Ohiya! kentangnya ini bukan kentang kiloan yang biasa di jual di mall2 tapi ketang fresh karena rasanya beda.

Pokoknya semuanya enak deh.. seriuss!!!. Harga disini juga masih sesuai dengan kantong, Start under 50K. Kalo May bilang ini mah makanan hotel harga pinggiran.

kalo mau tauk lebih banyak, kepoin deh IG nya di @etnicacoffeeandkitchen. Saya nulis ini karena baru kali ini di Balikpapan ada kafe yang sukses buat saya jatuh cinta pada kunjungan pertamaΒ πŸ˜†πŸ˜†

Processed with VSCO with c1 preset

Cheers from us πŸ˜€