Kartu Kredit di gunakan orang lain

Hasil gambar untuk kartu kredit

Hai,, haii..

sudah lama banget ngak nulis di blog,, karena penyakit malas melanda dan ide lagi ngak ada (padahal sudah banyak di draft) 😀

So,, kali ini aku mau ngeshare kejadian apes yang baru aja dan yang masih anget yang aku alamin yang ada kaitannya sama kartu kredit, kartu yang cuma aku pakai kalo ada keperluan mendadak aja..

entah ini emang aku yang lagi apes atau gimana jadi tanggal 28 Maret kemarin aku tiba2 dapat sms notofikasi yang menyatakan sudah di lakukan 3x transaksi di kartu kredit aku, padahal kartu aku terpajang rapi di dompet dan saat itu dompet aku bawa dari pagi. Spontan aku kaget dan panik… malamnya aku langsung coba menghubungi costumer service bank tersebut, parahnya lagi mereka bilang ternyata transaksi bukan 3x tapi 5x, dengan nominal yang ngak sedikit 😦 😦 

si maling ini melakukan transaksi di salah satu online shopping terkenal di Indonesia Buka*apak. padahal aku pun ngak pernah belanja di sana atau punya account di website itu,, doi pake untuk beli voucher steam wallet (aku pun ngak tauk ini apa) dan voucher XL. aku coba email ke website tersebut hanya mereka ngak bisa bantu cuma bisa mengifokan terkait transaksi dan tidak bisa di batalkan. Akhirnya aku coba lagi tanya ke bank aku karena aku ngak mau membayar tagihan tersebut dan tagihan itu akan masuk di tagihan bulan berikutnya. 

pihak bank hanya menyarankan untuk membuat surat sanggahan bayar saja, dan saya pun harus membayar tagihan tersebut. pihak bank hanya menginfokan aku harus membayar transaksi tersebut, uang akan di refund jika memang terbukti kalo memang terbukti transaksi itu bukan transaksi aku. aku tetap ngotot tidak mau bayar, mereka malah bilang kalo tidak di bayar akan berbunga.

Jujur aku merasa di rugikan di sini sebagai nasabah, aku semacam berada di posisi yang serba salah.

Ada yang pernah ngalamin masalah seperti ini ngak??? 

Advertisements

6 thoughts on “Kartu Kredit di gunakan orang lain

  1. mrspassionfruit says:

    Nggak pernah, tapi temen aku pernah dan pihak bank di sini langsung cancel transaksinya begitu temanku telepon ke bank. Kalo di Indonesia memang serem ya. Duluuuu jaman beli2 online masih baru2 sekitar awal-pertengahan tahun 2000an, kalau pakai CC suka takut2. Si Mami juga parnoan, takut diretas gitu, sampe aku bilang turunin aja limitnya jadi rendah, kalo diretas yang curi juga ga bisa pakai banyak2 amat.

    Like

    • adelescarlet says:

      Iya Kak,, bahaya banget sekarang.. kebetulan limit aku yg di CC itu jg ngak besar..
      haduhh knock knock on the wood deh semoga aja ngak kejadian seperti aku jg ya…
      Kudu aware bgt sekarang mah!

      Like

  2. Fahmi (catperku) says:

    wogh, serem juga ;| kalau cc yang kupakai selalu ada notfikasi via email tiap dipake. jadi kalau bukan pengguna aslinya yang bertransaksi bisa langsung ditolak. serem di era digital kayak sekarang. harus hati-hati kalau bertransaksi online. sebisa mungkin sih nggak save data kartu kredit di website merchant, meski bakal gampang klo bertransaksi.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s