MYOB (Mind Your Own Business)

Hello Happy weekend!!! πŸ˜€

untuk postingan kali ini ijinkan saya buat nyinyir sedikit ke orang2 yg doyannya ngurusin hidup orang. Jadi weekend kali ini kita tarik2 urat sedikit buat ngebahas orang2 dengan tipe yang agak unik ini ya.. huehehhee πŸ˜‰

Saya ngak ngerti apa sih yg di pikirin orang2 yg hidupnya cuma ngeliatin kekurangan orang lain. Belakangan ini banyak banget yg ngomong ke saya “eh tau gk si A sdh mau nikah sama duda, eh itu si B mau liburan ke Eropa, kok bs ya dia nikah muda” & mirisnya org yg ngomong itu2 aja. Duh,,saya sampe kesel dengernya. belum lagi teman saya pun di omongin depan saya. Ihh, tambah kesel donk saya!!Β 

awalnya sih saya anggap biasa aja cuma kalo hari2 dengernya kuping saya jadi panas juga. Nih, saya share alasan kenapa kita musti stop kebiasaan ini :

01. Hidup dia bukan hidupmu

perlu di ingat, hidup orang lain itu bukan hidupmu, jadi urusan dia juga bukan urusanmu. cara orang menikmati hidup kan beda2. jadi ya mulai aja nikamatin hidupmu dengan caramu sendiri, kalo ngurusin orang malah tambah keliatan banget kalau hidupmu ngak asik πŸ˜‰

index

02. Ngak ada untungnya

pernah ngak sih kamu dapat untung dari ngomongin orang? ngak kan? malah jatuhnya cuma buang2 waktu. waktu kamu habis untuk sibuk cari tau soal orang lain sampai lupa sama buat ngurusin urusanmu sendiri. tuh, daripada waktunya terbuang2 dan ngak dapat untung mending di buat untuk hal yg lebih bermanfaat.

article_1425606551_137_shutterstock_37332577

03. Privacy

setiap orang itu punya privacy dalam hidupnya. kita ngak berhak mengganggu atau cari tau soal privacy orang lain, karena kamu pun pasti punya privacy yang ngak mau di usik orang lain.

kalau kamu tetep ngusik kehidupan orang lain ini malah menimbulkan masalah baru. coba deh kalo doi marah, terus datengin kamu & ngamuk2 di depan banyak orang. ihh, kebayangΒ  ngak sih malunya >,<

tumblr_np46nfbuw31skjj7jo1_500

04. Your not perfect either!

pastiin dulu sebelum kamu ngurusin orang lain hidup kamu sudah lebih baik dari mereka. kalau masih belum,, duh! mending stop deh kebiasan itu. pasti malu banget kan kalo kamu nyinyirin orang lain tapi ada orang juga yang nyinyir balik ke kamu terus ingatin kalo kamu pun ngak lebih baik dari orang yang kamu nyinyirin. huehehehe..

55994229

05. jadi males ngeliatnya

kata2 ini saya dapat dari teman saya, waktu ada orang yang sibuk ngurusin hidupnya. dan ternyata emang bener loh, emang jadi malas banget ngeliat orang yang begitu. seriusan deh bawaannya pengen nimpuk pakai sendal aja *mulaibarbar … hahaha πŸ˜€

tumblr_o4xe2suWKM1v1v25ho1_500

 

nah 5 point dulu deh kalau mau banyak2 saya takutya saya malah kebawa emosi & benerean nimpukin orang2 itu pakai sendal, huahahaha…

intinya apapun alasannya stop buat ngurusin orang lain, karena itu sama sekali ngak ada gunanya. start buat memulai sesuatu yang lebih bermanfaat dan belajar untuk berpikir positif ke semua orang πŸ™‚

 

Adele

Peace.Love.Laugh

 

Advertisements

22 thoughts on “MYOB (Mind Your Own Business)

  1. MimiTa says:

    Mind Your Own Business Ailee?
    Sorry…I don’t know your language (Is it tagalog? Sorry >.<!!!), BUT I found you from the Rationalizing the Universe website and saw that you could speak English (which is why I commented in English and all) and wanted to learn Korean so yeah πŸ™‚
    I also want to learn Korean haha πŸ™‚
    Anyway, I liked the pictures you used on your blog though! ❀ πŸ™‚

    Like

  2. inlycampbell says:

    Haha.. Meme nomor 4, Betul bangetttt.. banyak mah orang kayak gini Del.. dikeluarga besar aku aja, kayaknya rata2 gitu, hahaha.. ampe cape sendiri ngeladenin nya.. pengen banget ngomong MYOB, tapi sayangnya, aku bakal di cap kurang ajar, nti yang kena, yah ortu aku lagi, dibilang gak becus ajarin anak, alhasil jadi kayak lingkaran setan, muter2 aja disitu.. #hayatilelah

    Like

  3. Emaknya Benjamin br. Silaen says:

    Banyak di Fb gitu deh πŸ˜† . Termasuk yg suka komen di postingan berita, ampunn deh bisa sampai ratusan komen. Kadang mikir aja ko bisa ya mereka demen aja komen2 sinis & ngebully pdhl gak ada kepentingan sama berita tsb, buang2 waktu aja hehe.

    Like

  4. adelinatampubolon says:

    aku sich lebih ngelihat orang yang suka ngomongin orang lain itu antara nga ada kerjaan atau nga puas dengan apa yang dia punya/miliki. kalau kita nya sibuk dan pengen membuat orang lain berguna rasa-rasanya nga ada waktu dech buat kita untuk ngomongin orang lain dan saling bergunjing. gitu kali yach.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s