Sesuai budget

cards_2433742b

postingan ini sebenarnya sudah lama saya draft cuma belum berani saya post, heheh. saya nulis ini bukan ada maksud mau menyudutkan seseorang atau nyinyir soal orang lain, ini pure dari pengalaman yg saya liat di sekitar  & juga buat self reminder aja 🙂

siapa sih yg ngak mau keliatan “wah” di depan org lain, jadi perhatian khalayak ramai, mungkin juga ada beberapa org yg punya kepuasan tersendiri kalo dia terlihat lebih dari org lain. sebenarnya hal2 begitu sih ngak salah selama masih dalam batas wajar, tapi kalau berlebihan ya repot juga.

jadi ada temannya teman saya yg sering ikutan ngumpul bareng kami, kita sebut aja Miss I. Miss I ini setiap ada gadget yg lagi in selalu punya, barang2nya juga bisa di bilang branded.. pokoknya wahhh lah dari kepala sampai kaki. suatu saat saya dapat berita miring soal doi, yg bilang doi punya banyak utang karena demi memenuhi kebutuhan tampilannya itu.

saya awalnya ngak percaya sampai saya buktiin sendiri. setelah beberapa lama ngak ketemu dengan doi akhirnya kami ketemu di salah satu acara ngumpul2 bareng. Emang doi keliatan luar biasa dari antara kami semua, atau emg tampang kami yg ngak ada bagus2nya kali ya, hehehe.

setelah ngobrol2 Miss I ngajakin kita untuk liburan bareng, Bali jadi tujuan kami. Sialnya saya satu kamar dengan Miss I, eh ternyata doi berangkat liburan dengan uang yg ngepress banget. akhirnya dia pinjam uang saya untuk booked tiket pulang. hari ke2 di Bali pagi2 saya dikagetkan sama suara doi yg lagi telponan sama seseorang. saya sih berusaha cuek ngapain nguping pembicaraan orang. sampai saya ada dengar statement dari  Miss I yg minta di transferin uang dari org yg dia ajak bicara,,, jiahh itu sama aja nguping kali del!.

setelah saya tanya itu dari siapa doi bilang itu dari org yg suka sama dia, yg statusnya adalah suami org. gubrak!! saya kaget waktu dengar itu. Miss I minta saya merahasiakan dari yg lain. ngak cuma sampai di situ Miss I ini maunya makan di resto2 terkenal sampai di hari ke4 doi kebahisan duit & ngak bisa makan, karena kasihan saya kasih pinjam uang saya lagi yg katanya akan di ganti begitu sampai di Balikpapan.

Eh begitu kita pulang doi pura2 lupa kalau doi ada utang, saya juga segan mau nagih. suatu hari saya emg butuh banget uang itu saya nagih ke doi, setelah ngasih alasan panjang lebar doi bayar yg ternyata jg hasil pinjam dari teman saya dan ngak lama setelah itu saya di delcon dari semua sosial media doi. hahhaha, salah saya apa coba?.

isi dompet

seperti yg saya bilang sebelumnya bergaya sebenarnya ngak ada salahnya selama itu masih batas wajar dan sesuai dengan kemampuan kita, kalau kita maksain nanti kita jadi kerepotan sendiri. sekarang coba deh kita pikir2 buat apa kita bergaya tapi kalo semuanya utang & ngerepotin orang?? apalagi sampai ganggu hubungan org lain.

nah gimana menurut kalian?

 

 

Advertisements

7 thoughts on “Sesuai budget

  1. maureenmoz says:

    kadang kalau dipikir, ya lingkaran setan juga, maksudnya mungkin sebelumnya dia merasa direndahkan karena sesuatu oleh teman2nya yg merasa mampu, alhasil dia terpacu untuk selalu tampil lebih, apapun resikonya… atau ada juga yg mantan orang kaya, yg merasa ngga pake barang bermerk itu hina… booooo, apalagi liat sy.. thrifted queen… mual kali dia… wkwkwk..

    Like

    • adelescarlet says:

      nah itu bisa jadi alasan kuat juga sih,, tapi emg tergantung ke pribadi masing2 tetap bisa jadi diri sendiri atau ke bawa arus.. alah saya juga sama kok, dia sudah mual dluan mungkin liat saya.. hihihihi 😀

      Like

  2. denaldd says:

    Semoga kita dijauhkan dari sifat yang seperti ini ya. Yakin deh hidupnya ga bakalan tenang karena musti kelihatan “wah” diluar tapi tiap hari dikejar2 hutang. Hidup wajar apa adanya aja dari keringat sendiri lebih nyaman.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s