All you need is coffee

pri_1440492009

Cuaca di Balikpapan 2 hari belakangan ini di guyur hujan sepanjang hari. saya suka banget sama wangi yg ada kalo hujan atau ngederin bunyi hujan turun. seger!. cuma saya ngak suka kalo hujannya pas saya harus berangkat ke kantor, hahaha. soalnya saya harus sibuk make jas hujan, bawa sepatu karet biar sepatunya ngak basah, baju cadangan, dll. rempong bgt dah kalo berangkat kerja pas lagi hujan.

Menurut saya hujan itu selalu ngebuat suasana jadi dingin2 romantis, apalagi kerja dekat laut begini tambah dingin.. (hahah, apaan sih?) kalo sudah dingin begini yg saya biasa cari pertama adalah kasur, guling, selimut, terus tidur.. cuma ngak mungkin banget kan nyari itu di kantor, yg ada di damprat sama Pak bos.. hihih 😀 . penggantinya saya suka nyari kopi..

kopi itu teman setia saya kalo sudah hujan kyak gini. kebiasaan itu sudah saya lakukan semenjak saya ngajar dulu. mungkin karena dulu hampir smua teman saya disana suka sm kopi dan adminnya pun bisa di bilang coffee addicted banget karena bisa ngabisin 3-4 gelas kopi sehari. virus itu akhirnya nyebar ke kami semua. salah satu sahabat saya suka banget buatin saya kopi dulu, menurut saya kopi dia enak banget takarannya pas. ahh! jadi kangen kopi buatannya 😦

saya suka banget sama Frappucino nya starbuck atau pun yang berbau2 latte. saya juga suka sama kopi buatan saya sendiri yg ngak kalah enak sm punya starbuck, hahah. kopi juga bisa merubah suasana hati loh karena kafein yg ada di kopi itu merangsang indra kita dan meningkatkan metabolisme jadi bisa membantu untuk perubahan suasana hati atau pun depresi.

cuma jangan terlalu banyak juga mengkonsumsi kopi karena kafein yg ada di kopi kalo di konsumsi berlebihan justru merugikan kita. kafein di kopi bisa menyebabkan ketergantungan ataupun merusak dinding pembuluh darah.. ihh ngerik juga ya! 😦

jadi kalau mau menikamati kopi jangan berlebihan ya. 1-2 gelas sehari cukup 🙂 . atau cobain deh minum kopi waktu hujan.. Hmmm,,,wangi kopi di saat hujan itu adalah wangi paling sexy buat hidung saya. hahahha. 😉

image

Today’s coffee

itu kopi ku mana kopi kalian hari ini??…

 

10 thoughts on “All you need is coffee

  1. adelinatampubolon says:

    Hujan-hujan menghirup bau kopi itu emang enak bangat. Dan setuju kopi itu benar-benar bisa menaikkan suasana hati. hanya untuk saat ini lambung lagi tidak bersahabat dengan kopi. hehehe

    Salam kenal yach Adel. nama panggilan kita sama 🙂

    Like

Leave a Reply

