Menjadi Ibu Muda

laughing baby playing with mother

Suatu malam saya dan 2 orang sahabat saya janjian untuk meet up di salah satu Japanese cafe di Balikpapan. Semua lancar-lancar aja sampai saya melihat kejadian agak ngak wajar di salah satu meja depan kami. Di meja itu ada 5-6 cewek yg umurnya kurang lebih seperti saya dan 2 di antaranya membawa baby mereka sedang berkumpul,, mungkin reunian..

Saat itu saya sempat mikir ngapain bawa baby sampe larut malam, bukan nya ini jam tidur anak-anak. Salah satu dari baby itu mulai rewel dan minta main di lantai. Si ibu muda itu pun menaruh anaknya di lantai sementara dia melanjutkan berbicara dengan teman-temannya. Si anak merangkak ke kursi ibunya minta makanan yg ada di meja dan menarik-narik baju si ibu karena si anak masih belum bisa bicara dan berjalan & si ibu ngambil sedikit coklat di meja menyuapi sih anak tapi mata ibu tetap ke arah teman-temannya. Doi tetap ngebiarin anaknya main-main di lantai yg kotor itu. sambil nyuapin anaknya dia tetap sibuk dgn temannya (sorry kalo saya bilang seperti ngasih makan binatang) tanpa takut anaknya terbentur kursi atau di cakar kucing liar yg main di dekat anaknya.

Saya refleks ngomong ke teman-teman saya dan mereka juga beranggapan sama. Kenapa anak itu di biarkan main di lantai yg kotor dan si ibu asik ngobrol dengan teman-temannya??? . Kesel!!. Saya pingin negur ibu muda itu cuma teman saya melarang saya. Entah dia mendengar apa tidak saya bicara dengan nada agak nyaring dengan teman-teman saya soal itu, akhirnya si ibu mengankat anaknya dari lantai. hmmmm!

Menjadi Ibu muda memang ngak salah selama memang siap melakukan responsibility sebagai seorang ibu. Tapi selama kamu belum siap saya rasa jgn dulu karena kasian si anak nantinya. Jangan sampai terjadi kejadian yang sama seperti saya lihat semalam.

Kesel dan sedih ngak sih kalau kalian melihat kejadian seperti itu di depan kalian?? 😦 😦

Advertisements

3 thoughts on “Menjadi Ibu Muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s