Villa Lestari, North Kuta

Kunjungan saya ke Bali tahun lalu saya tidak lagi menginap di hotel karena sudah mengenal Airbnb. kita memutuskan untuk menyewa salah satu vila di Kuta Utara yang tidak jauh dari Kota tapi suasananya tidak bising dan crowed seperti di wilayah seminyak. Setalah mencari2 beberapa waktu akhirnya kami memilih villa yang di kelola oleh Mr.G and friends, Elegant luxury 2 bdr villa, excellent location! .

Exterior Villa by night

North Kuta

Untuk menuju kesini memang susah2 gampang. saya dan teman saya harus adu argument dulu untuk sampai kesini, haha. Saya sudah hampir give up sementara dia masih semangat mencari mungkin karena kondisi saya yang sudah lelah dari perjalanan dari KL pagi buta dan sampai di Bali tengah malam karena si Singa itu Delay parah di Jakarta!! 😡

si B sudah sampai lebih dulu dari kami, dia sudah kirimkan kita location di WA cuma tetap aja saya sudah capek jadi ngak fokus, setelah kurang lebih 45menit mencari akhirnya ketemu dan si B sudah menunggu kami depan rumah bersama salah seorang bapak yang bertugas menjaga keaman villa dan tadi kami sempat berbicara dengan beliau untuk memandu kami via telepon.

tapi begitu kita masuk villa duh serius deh..Villanya keren bok!!cozy banget. Capek saya hampir 50% ilang. hahaha…. Semua yang ada di website 100% sama dengan yang aslinya, berbeda jika kita pesan hotel kadang2 yang ada di gambar tidak sesuai dengan kenyataannya.

pool deck

View dari Pool

pool

View dari Pool

Poolnya memang tidak telalu besar tapi cukuplah untuk bersantai manja setelah seharian keliling2 Bali. Ohya, Villa juga di kelilingin oleh sawah dan jauh dari hiruk pikuk kota.

living room

Living room

bedroom 1 - SUPER KING SIZE bed 2m/2m

Bedroom 1 (B’s room)

bathroom 1 shower + hot tub

B’s Bathroom

bedroom 2 - SUPER KING SIZE bed 2m/2m

Bedroom 2 (Me and my friend’s room)

bathroom 2

Our’s Bathroom

Mr. G sebagai owner juga sangat membantu kami dan setiap pagi selalu ada Miss Putu yang datang untuk membersihkan villa dan membuatkan kami sarapan. Wifi di villa juga kencang sekencang angin untuk kami semua yang notabene adalah fakir wifi..haha. Terlebih B karena dia ngak mau pake sim card Indo dan memilih menggunakan wifi saja.

kalo kalian lagi di Bali atau berencana berlibur ke bali bareng keluarga ataupun teman mungkin Villa ini bisa jadi referensi😊

Selamat hari selasa semua dan selamat menanti liburan untuk yang akan berlibur, haha 😋

Advertisements

Curcol : Nestapa mau liburan

IMG_0242

Rencana saya buat berangkat untuk berlibur dan sekalian berkunjung kerumah orang tua B pertengahan Oktober ini sudah di atur sedemikian apik mulai dari awal tahun ini. Tapi waktu saya mau mendakati keberangkatan saya kali ini saya di perhadapkan sama keadaan yang sedang marak di perbincangkan baik di TV nasional maupun manca negara.

Yap! yang menjadi nestapa saya sampai hari ini mengenai keberangkatan saya yaitu saya akan berangkat melalui Bali dan seperti yang kita ketahui keadaan gunung Agung di Bali sudah naik statusnya menjadi awas. Saya sudah menelpon maskapai yang saya gunakan dari Balikpapan ke Bali terkait kemungkinan bencana tersebut tapi mereka masih belum bisa kasih keputusan soal tiket saya sedangkan maskapai saya gunakan dari Bali ke OZ sudah memberitahukan jika ada bencana alam kemungkinan flight akan di reschedule.

huhu… saya musti bagaimana ini?? 😭😭

Till death do us part

Foto Lansia Berpegangan Tangan: 'Menikah Selama 77 Tahun Hingga Maut Memisahkan'

Tribun

Mendengar kisah romantis dari film atau baca dari novel tentang cinta sejati sudah sering buat saya, tapi untuk melihat langsung itu jarang2 terjadi.

kemarin saya dapat kabar ibu dari salah satu teman saya di kantor meninggal dunia, sepulang dari gereja saya dan teman2 menyempatkan diri untuk berkunjung kerumah beliau karena jenazah akan di bawa ke Menado keesokan harinya. Tidak ada yang istimewa disana, tapi waktu melihat opa atau suami dari almarhuma saat menatap sang istri dengan senyuman pahitnya saya bisa merasakan kesedihan beliau yang mendalam. saya paling ngak bisa ngeliat hal2 melow seperti itu karena nonton atau baca yang melow sedikit saja saya bisa nangis.

singkat cerita si opa mulai menceritakan ke kami pengalaman beliau bertemu dengan sang istri. Mereka bertemu di sebuah perusahan tiket kapal, oma di bagian kasir dan opa di bagian cargo. Kata beliau dialah yang melakukan pendekatan terlebih dahulu dan oma tidak memberikan jawaban saat itu karena masih shy shy cat ( Baca : Malu malu kucing) hehe.. setelah pendekatan yang gencar mereka memutuskan untuk pacaran dan baru ketahuan si oma ternyata 2 tahun lebih tua dari opa. mereka sangat kaget karena ternyata opa mau mencari wanita yang lebih muda dari dia dan oma mau mencari pria yang lebih tua dari beliau, tapi namanya jodoh akhirnya mereka bisa menikah dan melihat anak cucu mereka bertumbuh.

Oma jatuh sakit mulai dari Agustus 2007 beliau terkena stroke sehingga terbatas yang bisa dia lakukan, waktu beliau jatuh sakit opa berjanji kalo dia akan menjaga dan merawat oma dengan segenap hati dan kekuatannya. bulan Agustus 2017 tepat 10 tahun opa merawat oma dan keadaannya semakin drop. Opa berdoa meminta kepada sang Maha Kuasa untuk boleh bersama-sama dengan oma merayakan ulang tahun pernikahannya di tanggal 24 September, doa beliau boleh di jawab oleh sang Maha Kuasa tepat jam 12 malam kemarin mereka boleh merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke 50 tahun. “Tapi Tuhan hanya mengizinkan kami bersama 30 menit saja untuk merayakan kebahagiaan kami” ucap opa sambil terisak dan berusaha tersenyum menatap sang istri. yaa! tepat di jam 12.30 oma pergi selamanya meninggalkan opa dan segala kenangan manis mereka bersama.

Waktu mendengar cerita itu saya sempat terhenyuh beberapa saat, teringat orang tua saya yang saling mencintai  dan menopang seperti yang opa dan oma lakukan saat ini. Semoga saya dan pasangan saya nanti bisa melakukan hal yang sama ya, bertahan sampai mau yang memisahkan.. amin!!

“Mereka mengira akulah kekasih yang baik bagimu sayang, tanpa mereka sadari bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik. Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini”

.Habibie & Ainun.

 

Nonton GP modal Nekat!

Kepikiran buat nonton GP Live sama sekali ngak ada di dalam bucket list saya tahun lalu. Suka sama GP sudah dari SMP cuma untuk join di komunitas waktu itu belum tertarik & teman2 di seputaran saya pun tidak terlalu menggandrungi GP. Bermula dari salah satu teman kantor yg hobby GP akhirnya sepulang dari trip saya ke Makassar kemarin kami langsung beli ticket nonton GP di Sepang Circuit dan pelan-pelan beli tiket pesawat dan hotel kita selama di sana.

Kenapa ini modal nekat? karena ini kali pertama kami berdua menginjakkan kaki di Kuala lumpur, malaysia. Sampai di KL sekitar jam 8 malam, saya dan Sarah nginap di Hotel dekat Airport karena hotel yang seputaran Circuit sudah full booked. Hotel ini pas banget di sebrangnya KLIA 2, kalo Kalian mau cari hotel dekat Airport KL Tune Hotel KLIA2 boleh masuk list kalian deh. Hotelnya bersih, internetnya kecang..top deh!. cuma karena jauh dari kota jadi tempat makan tidak ada, kalo lapar ya ke airport yang artinya rogo kocek sedikit lebih mahal, huhu.

Hari Pertama : Riders autograph, free practice 1, 2 dan pitlane walk

Kita bangun jam 5 buat persiapan ke circuit karena ngejar buat ngantri untuk Session Autograph atau bahasa enaknya meet and greet. Di acara ini kita dapat poster dan foto yg sudah disediakan oleh pihak penyelenggara & di tandatangani oleh para Riders, boleh juga bawa 1 barang pribadi untuk di tandatangi. So sad  karena Dani ngak ada, doi lagi masa pemulihan waktu itu,,huhu 😢 . Ohya, Kalo kalian mau ikutan session ini usahkan datang awal untuk antri, teman kami Agus datang terlambat.. doi datang setengah jam sebelum session di buka, jadinya ngak kebagian deh buat ketemu Rossinya..

Waktu sampai Lane untuk Valentino Rossi sudah hampir penuh, ini masih jam set 7 pagi loh ya,hmmm kira2 mereka datang jam berapa ya?. Di Lane kami masih sedikit banget orangnya. setelah antri 1 jam Sarah sadar karena dia udah join di Fansclub Marquez dia dapat akses buat masuk paddock jadi sebenarnya dia ngak perlu capek2 ngantri, Karena Idola saya juga ngak ada akhirnya kami putuskan buat keluar dari antrian dan keliling circuit.

This slideshow requires JavaScript.

Sarah bareng teman2 fansclubnya harus segera masuk Paddock akhirnya saya melanjutkan sendiri kegiatan keliling circuit sambil nonton free practice 1 & 2 . Iri sebenarnya liat dia dapat kesempatan masuk ketemu para rides selama 3 hari, tapi tak apalah.. pokoknya tahun ini saya harus bisa masuk paddock juga!!!!.

Sekitar jam 16.30 ada sesi Pitlane Walk. Sesi ini paling ditunggu oleh para fans rider MotoGP. Pitlane walk dibuka hanya buat 1000 orang pertama jadi HARUS ANTRI lagi, kemarin orang2 mulai antri jam 14.00. Di sesi ini kita bisa jalan-jalan di pit lane, liat-liat garasi para rider dan kadang-kadang mereka masih ada di garasinya, jadi bisa ketemu deh. Kemarin saya ketemu sama Lorenzo, tapi karena hujan jadi kami cuma bisa liat dari jauh dan gk bisa foto, hiks!

IMG_7216

Sepang, Malaysia.

Hari Kedua : free practice 3, 4

Hari kedua kami janjian buat ketemu di depan circuit buat masuk bareng2 dan beli gantungan untuk di masukan tiket kita supaya ngak basah. Suasana di sana ngak stabil banget soalnya.. lagi panas terik ntar tiba2 hujan.. hmm..

IMG_7223

Ada orang baik hati mau fotoin kita, makasih om! 🙂

IMG_7224

Sepang, Malaysia.

IMG_7229

Sepang, Malaysia.

Hari ini schedule Saya dan Agus cuma nonton free practice 3&4 aja, kalo Sarah sih tetap pergi ke Paddock lagi dan saya titip topi saya buat di tanda tangan sama Marquez, hahaha.

IMG_7253(1)

Yes! I got his signed..

Sepulang dari circuit kita menuju ke kota karena mau ambil titipan teman Sarah di sana, janjiannya ketemu depan twin tower. tadinya kita sudah berencana, setelah barang kita terima kita akan lanjut cari makan di daerah Bukit Bintang. Sambil nunggu si pembawa barang kita foto2, jalan2 keliling mall, kencing di mall yang di haruskan membayar dan berakhir tragis dengan duduk ngemper di sisi kiri mall sampai di usir, hahaha.

IMG_7284

Gembel Kece!

IMG_7294(1)

Sepang, Malaysia.

Rencana tinggal rencana, pembawa paket terjebak macet dan kita nunggu kayak gembel hampir 4 jam di sana… UGHH!! Harusnya kita bisa beli makan dulu cuma karena doi bilang sudah dekat makanya kita tetep nungguin. Karena ketemunya sudah malam dan besok sudah race day jadi kita cuma cari tempat makan dekat situ. Dan yang ada cuma resto India, karena saya dan Sarah bukan pecinta makanan India kita ngak bisa makan sama sekali donk. Jadi begitu sampai di hotel nyeduh pop mie yg saya bawa dari Indo 😣😣

Hari Ketiga : Race Day

Hari ini kita juga kudu cepat datang karena di pastikan jalanan akan macet akibat penonton yg semakin banyak dan harus cari posisi strategis di tribun masing2. Kunjungan Sarah ke paddock Kali ini saya titip casing hp saya buat di sign sama Marquez.. hihi..

Sambil nunggu Sarah dan Race mulai saya keliling ke tribun2 buat nyobain nonton dari tribun lain…Karena saya pemegang tiket Main Grand Stand jadi bisa masuk ke tribun mana aja, tapi pemegang tiket selain Main Grand Stand nggak boleh sembarangan masuk ke tribun lain. Saya mau nyari Agus di tribun Rossi tapi duh penuh sesak banget disana… Pesona Rossi memang maut yak!

This slideshow requires JavaScript.

Duh muka saya yang kucel banget deh. karena Kelas MotoGP dilombakan paling terakhir, jadi percuma dandan heboh sejak pagi. pas noton balapan tampang udah ngak karuan, hahaha. Race kali ini ada Dovi di posisi pertama, Vale di posisi kedua dan Lorenzo ketiga. Waktu penyerahan piala suasana jadi pecahh.. riuh.. Gila!! duh susah lah di jelasin.

Fans GP di sini itu banyak banget dan kebanyakan dari Indonesia, eitz bahkan ada yang rela terbang dari Jepang dan Australia buat nonton disini loh. Fans Rossi paling banyak di sini, jadi jangan kaget kalo liat kuning2 ngambang dimana2,, hahha.. Biarpun idola saya ngak ada di race kali ini tapi saya tetap senang, suara knalpot yg sudah biasa di dengar tiap hari tiba2 berubah jadi alunan melodi di telinga yang buat saya sampai lupa sama rasa lapar dan capek..

IMG_7367

Attribute SepangGP 2016

Pokoknya seru banget nonton Livenya daripada nobar atau nonton dari TV apalag nontonnya sendiri karena jomblo, hihi. Keesokannya Saya dan Sarah pindah ke kota dan janjian dengan Agus untuk berburu oleh2 ke Petaling Street dan Jalan2 ke Batu Cave.

IMG_7381(1)

Setelah seharian jalan2, badan sudah mulai terasa sakit semua. kami memutuskan kembali ke Apartement yang kami sewa lewat Airbnb, boleh cek linknya di sini . Saatnya kita nyantai menikamati sunset dari infinity poolnya apartement.

IMG_7425

Infinity pool

Semoga tahun ini bisa nonton dan bisa ketemu Dani yaa.. Amin!! 😁😁

 

 

Upacara 17’an

Hasil gambar untuk indonesia merdeka

17 Agustus tahun ’45 itulah hari kemerdekaan kita….

Cie yang sudah merdeka,, kalian semua sudah merdeka dari penjajah2 hati di luar sana belum?? haha.. Ohiya, pas hari ini mama aku juga lagi ulang tahun. Selamat ulang tahun buat mama yang lagi di di luar kota cepat pulang kami rindu, loffyu! ♥️

Kalian kangen ngak sih masa2 berdiri jadi peserta upacara, nahan teriknya matahari sampe ketek baju jadi basah, terus kalo telat dapat hukuman?? Saya kangen loh.. Di kantor saya yang sekarang tiap 17’an selalu ada upacara yang selalu di mundurin sehari dari seharusnya karena biar semua bisa hadir cuma 2 tahun belakangan ini sudah ngak di mundurin lagi, jadi yang ikut upacara hanya orang2 operation aja.. huhuh

postingan kali ini saya mau bahas soal kejadian2 lucu waktu saya ikutin upacara 17’an di kantor.

01. Salah baca kode

pada tauk dirijen upacara kan? itu loh yang mimpin barisan penyanyi.. waktu gladi resik ngak ada tuh kita latihan soal itu katanya sih mau on the spot aja jadi pemilihan dirijen ini juga 10 menit sebelum upacara mulai dan ngak ada yang mau sampai salah 1 teman saya menawarkan diri, barisan penyanyi pun cuma dari kita2 yang kebetulan berdiri dekat sama protokol upacara. Sebenarnya teman saya yang jadi Dirijen ini orangnya suka refleks, waktu mau nanyi lagu Indonesia Raya doi sudah bergaya bak Ewrin Gutawa di panggung musik buat itung ketukan cuma waktu ketukan belum jatuh dan tangan dia masih di udara kita sudah nyanyi duluan karena kita liat doi mainin alis kita kita pikir itu tandanya harus nyanyi, akhirnya karena dia ngerasa salah, dia refelks teriak “weh, kamu semua ngak sekolah kah? itu ketukan belum masuk” hahahaha 😄 … ternyata kode tadi itu kode supaya doi di foto sama temannya… gubrak!

02. Salah nyanyi

Masih seputaran lagu Indonesia Raya. Waktu itu sementara kita lagi nyanyi lagu kebangsaan kita, salah satu teman saya yang kualitas pedenya diatas rata2 nyanyi dengan suara lantang. Tapi waktu mau masuk bait ke 2 di lirik “Indonesia kebangsaanku Bangsa dan Tanah Airku” dia malah masuk ke Reffnya “Indonesia Raya Merdeka Merdeka” bukannya diam doi malah nyeletuk dengan suara lantang “ehh, aku salah yaa, hahahha.. maap2 kelamaan tinggal di luar” sontak kami semua nyanyi sambil nahan ketawa..

03. Kentut

Waktu Undang2 lagi sementara di bacakan oleh petugas upacara tiba2 di barisan saya ada bunyi seperti balon yang di tarik ujungnya,, iya itu bunyi kentut dan itu aromanya ngak nyantai.. dengan polosnya temannya saya yg jadi Dirijen tadi ngomong sambil nyengir kuda “aku yang kentut ngak usah kamu cari tersangkanya”  *speachless.

04. Mengheningkan Cipta

Part ini selalu sehabis pengibaran bendera, gunanya untuk mengenang jasa pahlawan yang berjuangan untuk bisa mengibarkan bendera merah putih di masa penjajahan dulu. Sementara lagu ini di kumandangkan oleh barisan penyanyi, peserta upacara biasanya dalam posisi menunduk tapi yang anehnya kita barisan penyanyi posisi hormat semua sampai ada yang nyeletuk, “weh hormat itu cuma waktu lagu Indonesia Raya aja” .. Jiahhhhhh

05. Proklamasi

Lagi2 barisan penyanyi.. Setiap upacara 17’an pasti selalu ada pembacaan teks proklamasi, ini biasanya hanya di bacakan oleh petugas upacara saja… entah kenapa kami barisan penyanyi mengikuti semua yang di bacakan oleh petugas, kami baru sadarnya sudah di pertengahan.. haha kata teman saya di lanjut aja karena kalo mau di stop jadi aneh, akahirnya kami lanjut mengikuti pembacaan sampai selesai sambil nahan ketawa.. heheh

06. Pancasila

Beda dari pembacaan teks undang2 dan teks proklamasi, untuk pembacaan pancasila peserta wajib mengikuti pembacaan setelah instruktur upacara. Kami semua mengikuti itu sampai sila ke 5 di bacakan. Namun ternyata setelah kami selesai membacakan sila ke5 intruktur upacara kami waktu itu berucap “Terima Kasih” dan kami semua dengan polosnya juga mengikuti “Terima Kasih”,, wkwkwk

Nah itu tadi kejadian2 aneh bin ajaib kami yang ngak patut di contoh,, hahah.. tapi hal2 begini yang buat saya pribadi rindu masa2 itu,, karena ternyata lepas dari masa sekolah kita sudah jarang mengikuti upacara.. Contohnya ya kami semua tadi sampai lupa lagu kebangsaan sendiri.. ckckck

Selamat memperingati hari kemerdekaan yang ke 72 Indonesiaku, Berjaya Selalu..

MERDEKA!!!

IMG_0309

Lomba 17’an

Curcol : Niat kerja ngak sih?

Gambar terkait

Saya sudah berapa kali di mintain teman2 atau kerabat2 saya buat mencarikan mereka pekerjaan. Cuma beberapa waktu terkahir ini saya jadi malas kalo di mintain hal2 beginian, bukannya saya ngak mau bantu sih cuma orang yang di bantunya kadang ngeselin. Serius deh! gimana ngak kita sudah niat bantu eh yang dibantu macam orang ngak niat.

Pernah suatu kali saya ketemu teman saya di mall dengan kondisi saya masih pake seragam kantor doi nyamperin saya terus bilang “wah, kamu sukses ya sekarang, carikan aku kerjaan kayak kamu juga donk” karena katanya doi mau ngelanjutin kuliah tapi duitnya ngak ada akhirnya saya bantu carikan pekerjaan. Ehh, begitu aku kirim ke doi beberapa lowongan dia malah bilang duh ini tempatnya jauh banget dari rumah aku, aku takut bawa motor jauh2 dan beberapa alasan lainnya… hedehh! 😒  yaudah buka kantor aja di belakang rumah kalo gitu….

Ada juga teman saya chat hampir tiap hari cuma nanyain lowongan. Begitu saya kirimin lowongannya eh dia bilang “duh, mesti bisa bahasa inggris nih.. english aku jelek banget del. aku ngak mau apply disini.. yang lain donk” aku kirimin lah yang sekiranya sesuai dengan maunya dan kualifikasi dia, eh malah dia bilang “ya kok jaga toko aku kerja tinggi2 masa iya cuma kerja di toko”.. pphfff!

bahkan ini baru2 aja dikantor teman aku lagi butuh orang urgent banget karena usernya mau cuti melahirkan, jadi aku cobalah broadcast lowongan ini di BBM dan WA. Salah satu kerabat saya katanya mau carikan sepupunya yg merantau ke Balikpapan, karena menurut dia sepupunya kualfikasinya ok dan kondisi siap bekerja. aku coba contact teman aku soal ini, doi mau lah ketemuan dan interview.. kagetnya tiba2 dia telpon dan bilang kalo si pelamar kondisinya masih di luar kota dan ngak siap bekerja. Aku coba konfirmasi sama kerabat aku ini,, eh ternyata sodara dia itu sudah di Balikpapan dia nolak pekerjaan ini karena cuma 4 bulan aja sodaranya maunya yg karyawan tetap… duh! bingunglah aku..

Ngeselin banget kan,, kita sudah niat bantuin eh malah dengar hal2 begitu. Belum di coba, belum usaha sudah mundur duluan, tapi cita2 sukses. Begitu pekerjaannya sudah di isi sama orang, baru deh chat lagi bilang mau coba dan nyesal.. hufff.. niat kerja ngak sih??

coba deh lihat keluar jendela banyak loh orang2 cari kerjaan tapi susah dapat kesempatan, lah kita dapat peluang tapi ngak mau di coba dengan alasan hal2 yang sebenarnya masih bisa kita handle… sayang banget loh!

 

Nongki Asik di Etnica Balikpapan

etnica

Salah satu sahabat saya Desy,, akan meninggalkan Balikpapan untuk ikut suaminya yang bertugas di Nunukan. Akhirnya kami pun memutuskan untuk mengadakan farewell party untuk dia dan kebetulan kami juga sudah jarang sekali buat kongkow (baca : Nongkrong) bareng. Setelah milih2 tempat akhirnya pilihannya jatuh di Etnica Cafe dan kebetulan saya juga belum pernah nyoba kesana.

Kafe ini cukup minimalist dan punya interior yang menarik menurut saya, di dominasi warna gelap dan warna kayu membuat dia terlihat cantik. (duh! ngomong sudah kek orang expert aja 😅) tapi serius nyaman banget nongkrong lama2 di sini. Kita kemarin nongkrong mulai dari matahari ada sampai sudah berganti jadi bulan, hahha.

Processed with VSCO with hb2 preset

Cashier and cake display

Begitu masuk ke kafe ini kita akan di sambut sama mesin kopi cantik beserta meja kasir. Wangi kopinya enak banget karena kebetulan kita duduk pas di depan meja kasir ini, jadi kalo ada orang pesan kopi keciuman banget baunya. Rasa Kopinya juga Recommended banget buat kalian pecinta kopi. Kenapa saya berani bilang begitu karena teman yang memang pecinta kopi juga sudah merasakan kopi disini dan dia juga sering kesini untuk sekedar minum kopi aja.

Processed with VSCO with f2 preset

Nalu Bowl

Menu baru di sini yang juga lagi hits di Bali yaitu Nalu Bowl. Ini salah satu tujuan May nyuruh kita kesini karena dia mau nyobain menu ini. hmm, rasa dari Nalu bowl versi Etnica ini ngak kalah enaknya sama Nalu bowl yang ada di Bali. Si cantik Nalu pun habis tak bersisa dalam waktu singkat dan kamilah yang makanan lebih banyak daripada si empunya, hahha.

Mau cari main course di sini juga ada. Saya sendiri kemarin nyobain Beef Wrap dan green teanya. Rasanya jangan di tanya.. Toppp!!! dagingnya empuk seempuk kasur, haha 😂. Saya sudah nyobain hampir semua kafe di Balikpapan yang ada green teanya, rasanya ngak jauh beda dari Matcha Allure. Tapi disini green teanya lebih berasa.. Sukak!! Sampai sekarang pun saya masih terbayang2 rasanya. 

Processed with VSCO with a5 preset

Salad Tuna

Desy yang memang doyan sama sayuran memilih menu Salad Tuna. Sayuran dan tunanya seger, keliatan banget dari warna sayurannya yang fresh. Doi juga semangat banget makannya, tapi entah lah dia emang doyan atau lapar soalnya itu beda2 tipis. haha.

IMG_0049

Fish and Chips

Dita lebih memilih menu Fish and chips sebagai makanan penutupnya. Iyaa.. ini porsi kedua dia setelah berhasil menyelesaikan chicken wrapnya dengan cantik, meskipun semua sayurannya di bagi ke kita2 😅 . Ohiya! kentangnya ini bukan kentang kiloan yang biasa di jual di mall2 tapi ketang fresh karena rasanya beda.

Pokoknya semuanya enak deh.. seriuss!!!. Harga disini juga masih sesuai dengan kantong, Start under 50K. Kalo May bilang ini mah makanan hotel harga pinggiran.

kalo mau tauk lebih banyak, kepoin deh IG nya di @etnicacoffeeandkitchen. Saya nulis ini karena baru kali ini di Balikpapan ada kafe yang sukses buat saya jatuh cinta pada kunjungan pertama 😆😆

Processed with VSCO with c1 preset

Cheers from us 😀