Nongki Asik di Etnica Balikpapan

etnica

Salah satu sahabat saya Desy,, akan meninggalkan Balikpapan untuk ikut suaminya yang bertugas di Nunukan. Akhirnya kami pun memutuskan untuk mengadakan farewell party untuk dia dan kebetulan kami juga sudah jarang sekali buat kongkow (baca : Nongkrong) bareng. Setelah milih2 tempat akhirnya pilihannya jatuh di Etnica Cafe dan kebetulan saya juga belum pernah nyoba kesana.

Kafe ini cukup minimalist dan punya interior yang menarik menurut saya, di dominasi warna gelap dan warna kayu membuat dia terlihat cantik. (duh! ngomong sudah kek orang expert aja πŸ˜…) tapi serius nyaman banget nongkrong lama2 di sini. Kita kemarin nongkrong mulai dari matahari ada sampai sudah berganti jadi bulan, hahha.

Processed with VSCO with hb2 preset

Cashier and cake display

Begitu masuk ke kafe ini kita akan di sambut sama mesin kopi cantik beserta meja kasir. Wangi kopinya enak banget karena kebetulan kita duduk pas di depan meja kasir ini, jadi kalo ada orang pesan kopi keciuman banget baunya. Rasa Kopinya juga Recommended banget buat kalian pecinta kopi. Kenapa saya berani bilang begitu karena teman yang memang pecinta kopi juga sudah merasakan kopi disini dan dia juga sering kesini untuk sekedar minum kopi aja.

Processed with VSCO with f2 preset

Nalu Bowl

Menu baru di sini yang juga lagi hits di Bali yaitu Nalu Bowl. Ini salah satu tujuan May nyuruh kita kesini karena dia mau nyobain menu ini. hmm, rasa dari Nalu bowl versi Etnica ini ngak kalah enaknya sama Nalu bowl yang ada di Bali. Si cantik Nalu pun habis tak bersisa dalam waktu singkat dan kamilah yang makanan lebih banyak daripada si empunya, hahha.

Mau cari main course di sini juga ada. Saya sendiri kemarin nyobain Beef Wrap dan green teanya. Rasanya jangan di tanya.. Toppp!!! dagingnya empuk seempuk kasur, haha πŸ˜‚. Saya sudah nyobain hampir semua kafe di Balikpapan yang ada green teanya, rasanya ngak jauh beda dari Matcha Allure. Tapi disini green teanya lebih berasa.. Sukak!! Sampai sekarang pun saya masih terbayang2 rasanya.Β 

Processed with VSCO with a5 preset

Salad Tuna

Desy yang memang doyan sama sayuran memilih menu Salad Tuna. Sayuran dan tunanya seger, keliatan banget dari warna sayurannya yang fresh. Doi juga semangat banget makannya, tapi entah lah dia emang doyan atau lapar soalnya itu beda2 tipis. haha.

IMG_0049

Fish and Chips

Dita lebih memilih menu Fish and chips sebagai makanan penutupnya. Iyaa.. ini porsi kedua dia setelah berhasil menyelesaikan chicken wrapnya dengan cantik, meskipun semua sayurannya di bagi ke kita2 πŸ˜… . Ohiya! kentangnya ini bukan kentang kiloan yang biasa di jual di mall2 tapi ketang fresh karena rasanya beda.

Pokoknya semuanya enak deh.. seriuss!!!. Harga disini juga masih sesuai dengan kantong, Start under 50K. Kalo May bilang ini mah makanan hotel harga pinggiran.

kalo mau tauk lebih banyak, kepoin deh IG nya di @etnicacoffeeandkitchen. Saya nulis ini karena baru kali ini di Balikpapan ada kafe yang sukses buat saya jatuh cinta pada kunjungan pertamaΒ πŸ˜†πŸ˜†

Processed with VSCO with c1 preset

Cheers from us πŸ˜€

 

Best moment

Processed with VSCO with a6 preset

Wah! ngak kerasa ya sudah setengah tahun aja kita melewati 2017 ini. Banyak banget cerita, moment bahagia ataupun yang kurang mengenakkan yang sudah kita lewati. Kali ini saya mau list beberapa kejadian yang paling berkesan buat saya alami dari awal tahun sampai tengah tahun ini..

01. Pernikahan

Seperti yang saya pernah tulis di postingan saya sebelumnya terikait teman-teman terdekat saya, tahun ini sudah 2 dari mereka sudah memantapakan diri untuk menjadi seorang istri dan 1 lagi akan menyusul dalam waktu dekat. huhuh.. bukan! saya bukan tidak senang mendengar kabar ini, saya senang kalo teman2 saya bisa menemukan jodohnya masing2 dan saya pun mendukung apapun keputusan mereka. Tapi saya capek ngadapin pertanyaan setiap orang di acara mereka “Adel KAPAN?”… hmmmm 😞 .

Waktu wedding Desy kemarin pas kebetulan B ke Balikpapan jadi sekalian saya ajak B buat ikutan & kenalan sama mereka.Β  B cukup menikmati acaranya tapi ngak sama musik dangdutnya yang super duper nyaring, huahaha.

IMG_8684

Pernikahan Desy – Februari 2017

IMG_9354

Pernikahan Dita – May 2017

02. Kehamilan dan Kelahiran

ohya,, jadi waktu Dita menikah ini , Desy sudah dalam keadaan hamil dan waktu saya menulis ini saya baru dapat kabar dari May kalau Dita pun sudah “isi”. ahhh! bakal dapat 2 ponakan sekaligus. Saya jadi geli sendiri kalau ngingat dulu waktu kita semua masih lajang #duhhilee kita suka becanda kalo nanti May duluan yang akan menikah dan punya anak setelah itu saya, Dita dan terakhir Desy, tapi takdir berkata lain. Malah kebalik yaa,, haha. well, apapun itu I’m happy for them ❀️‍

Dan beberapa minggu yang lalu ponakan B yang kedua lahir,, B langsung kirimin saya foto2nya begitu dia dapat dari kakaknya. Dia jadi super excited banget pingin pulang ketemu keluarganya karena memang dia tinggal cukup jauh dari keluarganya. yahh di tinggal lagi donk.. ngak ngaruh sih, juga wong ldr πŸ˜‚

03. Wedding Anniversary

Bulan Mei kemarin orang tua saya merayakan silver wedding anniversary mereka. Awalnya saya mau mengajak kami sekeluarga untuk dinner di luar cuma papa saya bukan tipe orang yang suka makan di luar, dia lebih suka di bungkus dan di makan di rumah… Katanya sih di rumah lebih bebas dan kebersamaannya lebih berasa.

Akhirnya saya berbagi tugas sama adik2 saya buat perayaan kecil2an buat mereka mulai dari kue,makanan dan mengundang keluaga terdekat saya buat dinner kecil2an di rumah. ohya, B juga ngak mau ketinggalan loh.. dia sampai bela2in kirim hadiah buat orang tua saya πŸ™‚

FullSizeRender

Happy wedd Anniv, pa and ma (Ponakan aku jg ikutan tiup lilin)

IMG_9510

Salah satu ikan fav papa

IMG_9512

Sate.. menu Wajib πŸ˜€

IMG_9528

Berdoa bersama keluarga

ini beberapa foto yang saya ambil dari handphone sisanya di kamera dan belum di pindahkan ke laptop #faktor malas,, hehe

04. Di apelin pacar

Awal tahun tepatnya Februari kemarin B sempatin buat datang ke Balikpapan buat ngunjungi saya dan ini kali pertama B kenalan sama keluarga saya. Dia sempat parno duluan waktu mau ketemu orang tua saya, dia sampai latihan berkali2 di kaca loh.. hahhaha. Niatan dia datang kesini memang untuk memperkenalkan diri ke orang tua saya. Jujur saya sendiri sempat ketar ketir terkait tanggapan orang tua saya soal dia, tapi ternyata tanggapan keluarga soal dia positif.. ahhh leganya!!

IMG_8714

Nunggu di temanin sama menu favorite πŸ˜€

05. Valentine bereng

Karena B datenganya pas moment hari kasih sayang jadinya kita bisa menghabiskan valentine kita bareng, Aye!! Sepulang saya bekerja kami pergi dinner ke Sky Bar, ini adalah satu bar yang di padukan dengan restaurant gitu dan spotnya asik banget buat liatin pemandangan Balikpapan plus laut.. Tadinya kita mau kesana agak sorean biar dapat sunset cuma karena kapal yang saya tumpangi dari kantor telat dan jarak port ke kota juga lumayan jauh jadinya gak keburu,,biarpun begitu kita tetap menikmati makan malam kita #faktor lapar sih 😁

Hasil gambar untuk sky bar balikpapan

night view of Balikpapan

masih banyak lagi moment2 lainnya cuma saya kebanyakan lupa karena faktor malas saya buat nulis datang lagi, tapi paling ngak kelima moment itu yang paling berkesan buat saya.

Nah! kamu gimana, ada ngak moment paling berksesan buat kamu 6 bulan terkhir ini?

Kenalin sama bule donk

Hasil gambar untuk bule di gili trawangan

Sebenarnya agak sedikit takut mau ngeposting tema ini karena terlalu frontal tapi banyak banget yang nanya ke saya pertanyaan seperti itu dan ngebaca postingan blogger ketjehhh Mbak Noni danΒ Mbak Ail soal bule hunter ngebuat saya pingin ngeposting juga pengalaman saya soal para bule2 hunter di sekitar saya. huahaha.

Beberapa kenalan saya sering banget minta di kenalin bule mulai dari saya waktu masih ngajar di salah satu Intenational school di Balikpapan sampai pindah ke perusahaan sekarang yg lumayan banyak ketemu bulenya dan teman2 main saya juga ada beberapa orang kulit putih.

Pernah saya iseng tanya ke beberapa teman saya kalo di kasih bule mau ngak? doi dengan sigap mengiyakan. Saya tanya ke mereka alasannya dan mereka bilang karena bule itu ganteng, bule itu romantis, bule banyak uangnya, bule itu loyal, anak-anak dari bule itu pasti cantik/ganteng dan mereka pingin banget nikah sama bule biar di ajak ke luar negeri. Busett!!

Menurut saya kalo Ganteng dan romantis itu jadi alasan coba deh liat keluar banyak juga kali cwo2 Indo yg ganteng dan romantis kok. Kalo romantis sih itu tergantung sih dari cara kita ngeliat romantis itu seperti apa, karena kan setiap orang beda2 cara pandangnya. kalo kamu berharap di perlakukan romantis seperti di film2 pada umumnya, mending kamu jadi artis aja πŸ˜€

cwo2 bule itu tajir-tajir dan loyal, ya kalo dia di bayar pake dollar terus di konversi ke rupiah emang jatuhnya banyak, tapi coba kalo itu di bandingkan ke negaranya dan kebutuhan mereka itu mah sama aja seperti pekerja lainnya. mereka juga bukan gudang uang yang bisa ngasih uang kapan aja atau ngebeliin semua yg kamu mau, emanganya cari uang gampang.

nikah dengan bule biar bisa keluar negeri, hahhaa. ini pemikiran sedikit picik sebenarnya karena tanpa menikah dgn bule pun kita bisa kok keluar negeri, asal ada duitnya. jangan pikir di luar negeri itu enak, belum lagi soal musim yg bisa sangat extreme buat kita yg bisa hidup dgn 2 musim.

Udah deh buat aja hidup itu sesimple mungkin, jodoh itu ada yg atur mau dapat bule apa ngak intinya sekarang kita jadi org yg baik aja dlu supaya jodohnya juga org baik. bener ngak?? πŸ˜€

ohyaa satu lagi ini saya pernah di tanyain orang “temen kamu banyak bule ya, boleh ngak aku minta satu bir mahal mereka?”.. dengar begini pingin saya damprat mukanya,, fiuh!

Β 

Kartu Kredit di gunakan orang lain

Hasil gambar untuk kartu kredit

Hai,, haii..

sudah lama banget ngak nulis di blog,, karena penyakit malas melanda dan ide lagi ngak ada (padahal sudah banyak di draft) πŸ˜€

So,, kali ini aku mau ngeshare kejadian apes yang baru aja dan yang masih anget yang aku alamin yang ada kaitannya sama kartu kredit, kartu yang cuma aku pakai kalo ada keperluan mendadak aja..

entah ini emang aku yang lagi apes atau gimana jadi tanggal 28 Maret kemarin aku tiba2 dapat sms notofikasi yang menyatakan sudah di lakukan 3x transaksi di kartu kredit aku, padahal kartu aku terpajang rapi di dompet dan saat itu dompet aku bawa dari pagi. Spontan aku kaget dan panik… malamnya aku langsung coba menghubungi costumer service bank tersebut, parahnya lagi mereka bilang ternyata transaksi bukan 3x tapi 5x, dengan nominal yang ngak sedikit 😦 😦 

si maling ini melakukan transaksi di salah satu online shopping terkenal di Indonesia Buka*apak. padahal aku pun ngak pernah belanja di sana atau punya account di website itu,, doi pake untuk beli voucher steam wallet (aku pun ngak tauk ini apa) dan voucher XL. aku coba email ke website tersebut hanya mereka ngak bisa bantu cuma bisa mengifokan terkait transaksi dan tidak bisa di batalkan. Akhirnya aku coba lagi tanya ke bank aku karena aku ngak mau membayar tagihan tersebut dan tagihan itu akan masuk di tagihan bulan berikutnya.Β 

pihak bank hanya menyarankan untuk membuat surat sanggahan bayar saja, dan saya pun harus membayar tagihan tersebut. pihak bank hanya menginfokan aku harus membayar transaksi tersebut, uang akan di refund jika memang terbukti kalo memang terbukti transaksi itu bukan transaksi aku. aku tetap ngotot tidak mau bayar, mereka malah bilang kalo tidak di bayar akan berbunga.

Jujur aku merasa di rugikan di sini sebagai nasabah, aku semacam berada di posisi yang serba salah.

Ada yang pernah ngalamin masalah seperti ini ngak???Β 

MYOB (Mind Your Own Business)

Hello Happy weekend!!! πŸ˜€

untuk postingan kali ini ijinkan saya buat nyinyir sedikit ke orang2 yg doyannya ngurusin hidup orang. Jadi weekend kali ini kita tarik2 urat sedikit buat ngebahas orang2 dengan tipe yang agak unik ini ya.. huehehhee πŸ˜‰

Saya ngak ngerti apa sih yg di pikirin orang2 yg hidupnya cuma ngeliatin kekurangan orang lain. Belakangan ini banyak banget yg ngomong ke saya “eh tau gk si A sdh mau nikah sama duda, eh itu si B mau liburan ke Eropa, kok bs ya dia nikah muda” & mirisnya org yg ngomong itu2 aja. Duh,,saya sampe kesel dengernya. belum lagi teman saya pun di omongin depan saya. Ihh, tambah kesel donk saya!!Β 

awalnya sih saya anggap biasa aja cuma kalo hari2 dengernya kuping saya jadi panas juga. Nih, saya share alasan kenapa kita musti stop kebiasaan ini :

01. Hidup dia bukan hidupmu

perlu di ingat, hidup orang lain itu bukan hidupmu, jadi urusan dia juga bukan urusanmu. cara orang menikmati hidup kan beda2. jadi ya mulai aja nikamatin hidupmu dengan caramu sendiri, kalo ngurusin orang malah tambah keliatan banget kalau hidupmu ngak asik πŸ˜‰

index

02. Ngak ada untungnya

pernah ngak sih kamu dapat untung dari ngomongin orang? ngak kan? malah jatuhnya cuma buang2 waktu. waktu kamu habis untuk sibuk cari tau soal orang lain sampai lupa sama buat ngurusin urusanmu sendiri. tuh, daripada waktunya terbuang2 dan ngak dapat untung mending di buat untuk hal yg lebih bermanfaat.

article_1425606551_137_shutterstock_37332577

03. Privacy

setiap orang itu punya privacy dalam hidupnya. kita ngak berhak mengganggu atau cari tau soal privacy orang lain, karena kamu pun pasti punya privacy yang ngak mau di usik orang lain.

kalau kamu tetep ngusik kehidupan orang lain ini malah menimbulkan masalah baru. coba deh kalo doi marah, terus datengin kamu & ngamuk2 di depan banyak orang. ihh, kebayangΒ  ngak sih malunya >,<

tumblr_np46nfbuw31skjj7jo1_500

04. Your not perfect either!

pastiin dulu sebelum kamu ngurusin orang lain hidup kamu sudah lebih baik dari mereka. kalau masih belum,, duh! mending stop deh kebiasan itu. pasti malu banget kan kalo kamu nyinyirin orang lain tapi ada orang juga yang nyinyir balik ke kamu terus ingatin kalo kamu pun ngak lebih baik dari orang yang kamu nyinyirin. huehehehe..

55994229

05. jadi males ngeliatnya

kata2 ini saya dapat dari teman saya, waktu ada orang yang sibuk ngurusin hidupnya. dan ternyata emang bener loh, emang jadi malas banget ngeliat orang yang begitu. seriusan deh bawaannya pengen nimpuk pakai sendal aja *mulaibarbar … hahaha πŸ˜€

tumblr_o4xe2suWKM1v1v25ho1_500

 

nah 5 point dulu deh kalau mau banyak2 saya takutya saya malah kebawa emosi & benerean nimpukin orang2 itu pakai sendal, huahahaha…

intinya apapun alasannya stop buat ngurusin orang lain, karena itu sama sekali ngak ada gunanya. start buat memulai sesuatu yang lebih bermanfaat dan belajar untuk berpikir positif ke semua orang πŸ™‚

 

Adele

Peace.Love.Laugh

 

Demam Korea..

Hampir di semua sosial media rame banget yang ngomongin drama korea yg cukup membuming belakangan ini. saya sih ngak terlalu ngikutin semua drama korea hanya beberapa saja. tapi saya suka ngikutin salah satu variety shownya yang juga cukup terkenal & masih hits sampe sekarang.

ini saya share beberapa drama & variety show korea yg saya suka :

01. Running Man

runningman

ini adalah variety show korea yg saya doyan pantengin. awal terbentuknya mereka ada 8 orang cuma di bulan ke 5/6 (saya juga lupa) salah satu aktornya yaitu Song Joong Ki pamit untuk fokus syuting drama korea yg doi bintangi. acaranya ini ngak ngebosenin dan ada aja kelakuan mereka yg bikin sakit perut. kabaranya Running Man ini masuk dalam 6 variety show korea yg cukup membuming di dunia & mereka ada di urutan pertama.

02. The Return Of Superman

the-return-of-superman

saya awalnya ngak tau soal variety show ini sampai waktu saya buka Instagram saya menemukan beberapa video soal 3 anak kembar yg lucu2 dan menggemaskan ini. variety show ini bertemakan soal beberapa selebriti yg sudah menjadi ayah & merawat anak-anak mereka sendiri selama 48 jam tanpa bantuan siapapun. sang ayah harus melakukan tugas yg di tinggalkan si Ibu, sementara sang Ibu menikamati waktu santainya selama 48jam. namanya juga merawat anak2 sendiri ada aja hal2 menggemaskan sang anak yg buat si ayah kewalahan. lucu deh! >,<

03. Miracle in Cell No.7Β 

miracle-In-cell

3 kali saya nonton film ini, 3 kali juga saya temehek-mehek. hahaha. *lebay. saya nangis karena ceritanya menyentuh banget. cerita ini soal seorang ayah yang punya keterbelakangan mental yang hidup bareng anaknya gadisnya yg masih kecil. Sang ayah di fitnah sampai masuk penjara & di hukum mati hanya karna mau membelikan tas Sailor-moon untuk anaknya. dari film ini juga saya belajar menghargai perjuangan orang tua sekecil apapun πŸ™‚

04. The Heirs

049242500_1417529899-the-heirs-the-inheritors-2013_44701381460349

Di akhir 2013 lalu drama ini cukup terkenal terlebih lagi di bintangi oleh salah satu aktor ganteng yang lagi naik daun Lee Min Ho.. iya,, yang sekarang jadi bintang iklannya “Luwak White Coffee”Β  πŸ™‚ . cerita drama ini sendiri soal sekelompok pewaris tahta kerajaan bisnis keluarga yang jatuh cinta dengan anak dari pembantu rumah tangga. ini lah kenapa banyak bilang cerita begini cuma ada film. entah cerita seperti ini ada apa ngak ya di dunia nyata?? *mikir keras..

05. Descendent of the Sun

descendants-of-the-sun-episode-16-1

nah ini dia drama korea yang lagi hits dan membuming belakangan ini. saya dari yang tadinya tidak tau soal drama ini, akhirnya tahu dan sekarang lagi ngikutin drama ini. hehehe,,, sangking banyaknya muncul di setiap timeline sosial media. drama ini bercerita soal percintaan antara Kapten dari pasukan khusus penjaga perdamaian PBB dengan seorang dokter. sang kapten ini sukses ngebuat saya juga jatuh cinta sama karakter dia yang dia perankan.

entah perasaan saya saja atau kalian juga ngerasain setiap kali nonton film korea ada saja part yang ngebuat air mata jatuh. *tapi sepertinya saya saja sih yang terlalu melow, huahhahaa.Β 

jadi ada ngak drama atau variety show korea yang kamu suka??

 

Cerita konyol

Terinspirasi dari baca blog Mbak Noni soal percakapan bodoh yang doi tulis di blognya, saya mau nulis cerita konyol versi orang2 yg ada di sekitar saya πŸ˜‰

* Ninja Turtle

sepulang saya dari Makassar salah satu sahabat SMA saya mengadakan pernikahan di Samarinda yg di tempuh Β±2,5jam dari Balikpapan. saya berangkat bareng tmn2 terdekat saya di kantor Mbak K & pacarnya bang A, Mbak S & si Ci. di perjalanan kami ngebahas soal film super hero.

Saya : “kenapa ya srkng smua super hero jadi pada suka kelai Batman vs Superman, belum lagi nanti ada film Civil War itu, tanda2 akhir zaman kali ya?”

Si Ci : “iyayah. tapi tetap aja del km belum nton itu si Superman sm rambut pomade nya yg biar hujan badai ttp aja rambutnya bgtu” πŸ˜€

Bang A : “eh tapi lebih bagus lagi kalo kalian nton itu film ninja TURTELES” *dgn logat bataknya yg kental.

*suasana dimobil hening sejenak karena mikirin soal film yg doi bilang

Si Ci : “Turtle kali bang bukan turteles”

saya : “ohh.. begitu kah bahasa inggrisnya org sumatra turtle jd Turteles?”

huahahhahhaa.. kami smua spontan langsung ngakak. si Mbak K yg notabene pacar dari Bang A ngak berani buat ngakak karena sudah di wanti2 sama Bang A kalo dia ada salah2 jgn ketawa di depan kami karena dia malu. hahhaa

0gfw9hel

* Pasta Gigi “Zact”

di satu hari kami janjian untuk pergi makan sepulang kerja. di perjalanan menjemput Mbak S, kita ngebahas soal kopdar saya sm tmn dari tmn saya.

Si Ci : “eh,jadi gmn kamu kemarin ketemuan sama si mas Jawa?”

Saya : “ya begitu, biasa aja. ngak terlalu suka aja karna mulutnya bau kalo ngomong. ngak asik ih!”.

Bang A : “wah, emang ngak bagus cowo kalo bau mulut del. coba km kasih SAKKK di mulutnya”

Saya : “SAK apa maksudnya bang?”

Bang A : “itu loh pasta gigi SAKKK” *catat ini ngotot dlm logat batak.

Si Ci : “astaga itu bukan SAK bang tapi Zact”

Saya : “hahaha. aku pikir cuma Bahasa Indonesia aja yg punya istilah bahasa Indonesia yg belum di sempurnakan, ternyata ada juga bahasa Inggris yg belum di sempurnakan”

Bang A : “loh tapi kalo di kantor abang ngomong bgtu kok bapak2 kayak ngerti ya?”

Saya : “ya karna abang keliatan pintar di depan mereka bisa bahasa Inggris, padahal English belum di sempurnakan :D”

wuahahhahahaha. saya & Mbak K tadi sudah mikirnya “SAK” yg di maksud itu semen, karena kalo kita beli semen kan pasti penjualnya nanya “mau berapa sak?”. jadi sempet mikir kalo mesti naro semen di mulut dulu supaya bau mulutnya ilang ternyata maksud doi pasta gigi. ini lah pentingnya komunikasi yg baik dan benar. salah bicara salah juga pengertiannya.;)